Protokol Kesehatan Jadi Perhatian Pemkab Sidrap saat Pelaksanaan Salat Idula Adha

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:00 WIB
loading...
Protokol Kesehatan Jadi Perhatian Pemkab Sidrap saat Pelaksanaan Salat Idula Adha
Rapat koordinasi pelaksanaan Idul Adha Kabupaten Sidrap, Kamis (7/7/2022). Foto: SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Salat Idul Adha di Kabupaten Sidrap akan dipusatkan di Masjid Agung Pangkajene, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Hal tersebut disampaikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rohady Ramadhan dalam rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Sekda Sidrap, Kamis (7/7/2022).

Baca juga:Muhammadiyah Siapkan 19 Lokasi Salat Idul Adha di Jakarta 9 Juli 2022

Dalam rapat itu, Rohady Ramadhan menyampaikan sejumlah persiapan pelaksanaan Idul Adha yang telah ditetapkan pemerintah pada Minggu 10 Juli 2022.

"Persiapan-persiapan yang dilakukan tetap dalam rangka suasana pandemi Covid-19, sehingga tempat-tempat ibadah dibuka tetap menjalankan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan Idul Adha," paparnya.

"Terkait hari pelaksanaan Idul adha, sesuai maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI), masyarakat dipersilahkan melaksanakan (salat Idul Adha) baik di tanggal 9 maupun tanggal 10 juli 2022," beber Rohady.

Baca juga:Fatwa Muhammadiyah: Ternak Gejala Ringan PMK Tetap Sah Jadi Kurban

Kata Rohady, untuk hewan kurban dari luar Kabupaten Sidrap maupun sebaliknya tidak diizinkan.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Kadis Kominfo yang juga Sekretaris MUI Sidrap, H. Bachtiar, Pasi Intel Kodim 1420, Lettu Ratno, perwakilan Polres Sidrap, Hasanuddin, Kabag Mesra, Patriadi, Kasi Penyelengara Zakat dan Wakaf Kemenag, Muhammad Tahir, para camat dan undangan lainnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3416 seconds (10.101#12.26)