Dibutuhkan Kerja Sama Lintas Sektor untuk Cegah Tindak Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Kamis, 07 Juli 2022 - 12:57 WIB
loading...
Dibutuhkan Kerja Sama Lintas Sektor untuk Cegah Tindak Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra hadiri pertemuan koordinasi lintas sektor pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (7/7/2022).
A A A
KOTA MENGGALA - Sebagai bentuk upaya preventif pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, Bupati Tulang Bawang Winarti diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra hadiri pertemuan koordinasi lintas sektor pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (7/7/2022).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretatis Darah Kabupaten Tulang Bawang Akhmad Suharyo didampingi oleh Kajari, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang serta UPTD PPA Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam arahannya, Akhmad Suharyo mengatakan bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan tindak kejahatan. Pemerintah dan seluruh warga masyarakat mempunyai kewajiban untuk menghapus kekerasan terhadap perempuan dan anak sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing.

“Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui 25 Program BMW Tulang Bawang sangat fokus pada perlindungan terhadap perempuan dan anak. Kesetaraan gender sungguh dijalankan dengan baik di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini,” ujarnya.

Menurutnya, Bupati Winarti sangat mendorong perlindungan terhadap perempuan dan anak dapat dilaksanakan dengan baik di Kabupaten Tulang Bawang ini sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945 dan Pasal 28B ayat (2) UUD 1945.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk proaktif apabila mendapati adanya perlakuan kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan cara melaporkan kepada polisi, lembaga pemerhati perempuan dan anak, rumah sakit, puskesmas, UPTD PPA atau kepada siapa saja yang dapat membantu agar korban dapat segera memperoleh pertolongan.

"Harapannya agar Kabupaten Tulang Bawang benar- benar dapat menciptakan keadilan bagi seluruh rakyatnya dan bergotong royong bersama mewujudkan visi misi kabupaten Tulang Bawang menjadi kabupaten yang aman, mandiri dan sejahtera," pungkasnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5884 seconds (0.1#10.140)