Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Warga Medan Bahagia Kawasan Langganan Banjir Rob Diperbaiki

Kamis, 07 Juli 2022 - 07:21 WIB
loading...
Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Warga Medan Bahagia Kawasan Langganan Banjir Rob Diperbaiki
Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah fasilitas umum dan rumah warga di Kelurahan Bagan Deli, Kota Medan, diperbaiki. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Sejumlah warga di Kelurahan Bagan Deli, Kota Medan, merasa sangat bahagia menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kawasan tersebut. Pasalnya, rumah mereka akhirnya diperbaiki, bersama dengan fasilitas umum (Fasum) yang ada di sekitarnya.



Rencananya, Presiden Jokowi akan berkunjung ke kawasan Medan Utara, tepatnya di Lorong VI Umum, Kelurahan Bagan Deli, Kamis (7/7/2022). Ada sekitar 11 rumah warga yang mendapatkan program bedah rumah. Kondisi jalan berlubang dan rusak, kini juga telah diperbaiki.



Salah seorang warga, Arbaiyah mengaku sangat bersyukur kampungnya yang berada di pinggir laut tersebut, dikunjungi Presiden Jokowi. "Kampung kami sering dilanda banjir rob. Sekarang menjelang kedatangan Pak Presiden Jokowi, kampung kami juga dibersihkan dan diperbaiki," ungkapnya.



Sementara, warga lainnya, Misnawati mengaku sangat senang rumahnya menjadi salah satu rumah yang dibedah jelang kedatangan Presiden Jokowi. "Sekarang rumah saya sudah baik kondisinya, karena biasanya kemasukan air saat banjir rob," tuturnya.



Dia berharap, jalan di lorong-lorong kampungnya juga ditinggikan, agar ketika terjadi banjir rob tidak sampai menganggu kegiatan warga. Rumah warga yang dibedah, berkonsep rumah apung atau rumah panggung.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)