Politani Pangkep Raih Medali Perak di Ajang AITeC IV 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:10 WIB
loading...
Politani Pangkep Raih Medali Perak di Ajang AITeC IV 2022
Mahasiswa Politani Pangkep yang berhasil meraih prestasi di Ajang AITeC IV 2022, Sumatera Barat. Foto: Istimewa
A A A
SUMATERA BARAT - Inovasi mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkajene Kepulauan (Pangkep) berjudul Easy Fermentasi Pupuk Organik Feses Ayam Berbasis IoT, tampil gemilang dan berhasil menjadi juara di Innovation Technology Competition (AITeC) IV Tahun 2022.

Ajang tahunan Politeknik se-Indonesia ini diselenggarakan di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Senindan Selasa, 4-5 Juli 2022.

Baca Juga: Politani Pangkep
Dosen pembimbing Easy Fermentasi Pupuk Organik Feses Ayam Berbasis IoT, Dr Alima B Abdullahi mengungkapkan, kebanggaannya terhadap prestasi yang diperoleh tiga orang mahasiswa bimbingannya, yakni Krisogonus Parto, Fany Wijayanti dan Ahmad Zulkarnain dari Program Studi Agribisnis Peternakan.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep,Nur Rahmawaty Arma, Ph.D, menjelaskan, Politani Pangkep mengikuti sembilan dari 11 bidang kontes di ajang ini. Yakni Penyuluhan Pertanian, Desain Alat dan Mesin Pertanian dengan Autocad,Teknik Proses Filet Ikan, Teknik Proses Karkas Ayam, Teknik Okulasi Tanaman, Teknik Proses Pembuatan Bakso Ikan, Teknik Pengambilan Darah Ayam, Inovasi Teknologi Bidang Pertanian, serta Teknik Sortasi Biji Kopi.

Dari sembilan bidang kontes yang diikuti, delapan di antaranyaberhasil masukbabak final sehingga memberangkatkan 11 mahasiswa dari 8 bidang kontestersebut ke Politeknik Negeri Payakumbuh.

Baca Juga: PolitaniPangkep
“Kami sangat mengapresiasi kerja keras mahasiswa kami dan bimbingan paradosen untuk berkompetisi di ajang ini. Insyaallah, kami akan selalu memberidukungan untuk kompetisi kompetisi sejenisnya, serta berkompetisi kembali di AITeC 2023 mendatang,” ucap Wadir III Politani Pangkep.

AITeC IV 2022 dilaksanakan di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, merupakan gelaran yang keempat ditahun 2022.Kegiatan AITeC IV Tahun 2022 merupakan salah satu agenda rutin di bawah naungan Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia dan Badan Koordinasi Kemahasiswaan Politeknik se Indonesia.

Kegiatan ini yang merupakan wadah implementasi pengembangan hard skills dan soft skills mahasiswa melalui penyelenggaraan kompetisi mahasiswa tingkat nasional pada berbagai bidang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)