Terpikat Gadis Gresik Atlet Panjat Tebing, Bule Thailand Masuk Islam

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:27 WIB
loading...
Terpikat Gadis Gresik Atlet Panjat Tebing, Bule Thailand Masuk Islam
Prosesi Justin Lerschai Thamtong (39) saat menjadi muallaf yang dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmadyani, calon mertua dan pembina olahraga panjat tebing Gresik di Masjid Agung Gresik. Foto: iNewsTV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Seorang pengusaha Fitness Gym, asal Negara Thailand, Justin Lerschai Thamtong (39) mantap masuk Islam setelah terpikat seorang gadis asal Gresik , Fitria Hartani yang juga atlet panjat tebing.

Pria lajang yang mempunyai hobi mendaki gunung itu melafalkan dua kalimat syahadat di hadapan KH Fathoni Abdul Syukur di Masjid Agung Gresik.

Prosesi Justin Lerschai Thamtong (39) menjadi muallaf terbilang istimewa karena dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmadyani, calon mertua dan pembina olahraga panjat tebing Gresik.



Pengurus Masjid Agung Gresik harus menghadirkan seorang translater untuk memandunya karena pemuda yang sebelumnya bergama Budha itu belum lancar berbahasa Indonesia.

Justin mengatakan, dirinya sukarela menjadi muallaf karena meyakini islam mengajarkan perdamaian, kehadiran Fitri Hartani calon istrinya turut menginspirasinya masuk Islam.



Menurutnya, Fitri Hartani yang kini menjadi calon istri merupakan sosok berjasa mengenalkan dirinya dengan ajaran Islam. “Saya yakin Islam mengajarkan perdamaian,” katanya.

Pertemuannya dengan Fitri Hartani terjadi secara tidak sengaja sekitar tahun 2016. Saat itu gadis yang juga atlet penjat tebing ini sedang mengikuti training centre (TC), persiapan mengikuti pekan olahraga nasional (PON) di Bangkok.



Karena memiliki kesamaan hobi mendaki gunung hubungan mereka terus berlanjut, mereka akhirnya bersepakat melanjutkan hubungannya hingga ke jenjang pernikahan.

Pasangan sejoli ini berencana melangsungkan pernikahan pada pertengahan bulan Juli 2022 di Gresik. Namun mereka belum memutuskan akan tinggal di Gresik atau Bangkok usai melangsungkan pernikahan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0997 seconds (0.1#10.140)