Bupati Lamandau Hendra Lesmana Serahkan Hewan Kurban pada PHBI

Selasa, 05 Juli 2022 - 08:17 WIB
loading...
Bupati Lamandau Hendra Lesmana Serahkan Hewan Kurban pada PHBI
Bupati Lamandau, Kalteng, Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan bantuan hewan kurban dari Pemkab Lamandau bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lamandau. (Ist)
A A A
LAMANDAU - Bupati Lamandau, Kalteng, Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan bantuan hewan kurban dari Pemkab Lamandau bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lamandau. Acara ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Lamandau, Senin 4 Juli 2022.

Hewan kurban yang diserahkan sebanyak 70 ekor sapi untuk disalurkan masjid- masjid di sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Lamandau.

Bupati mengatakan, dipastikan sapi- sapi yang disalurkan tersebut bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), "Kita menghimbau kepada masyarakat yang secara mandiri berkurban juga telah memastikan hewan kurbannya telah bersertifikasi bebas dari PMK,” ujar bupati di sela sela kegiatan.

Perlu diketahui bahwa penyakit mulut dan kuku (PMK) merupakan penyakit hewan menular yang menyerang hewan berkuku belah baik hewan ternak maupun hewan liar seperti sapi, kerbau, domba, kambing, babi, rusa, gajah dan onta.

Baca: Polda Bali Kerahkan 917 Personel Amankan FMM G20.

Penverahan secara simbolis hewan kurban juga dilakukan di Masjid Baiturrahman, Masjid Nurul Muroqobah dan Masjid Miftahul Jannah Desa Sungai Buluh Kecamatan Belantikan Raya dan diserahkan kepada pengurus masing-masing masjid.

Turut hadir Sekda Lamandau, pengurus masjid- masjid yang ada di Kabupaten Lamandau dan perwakilan Desa yang akan menerima hewan kurban.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)