Sederet Tokoh Nasional Hadiri Silaturahmi dan Halalbihalal IKA Unpad

Minggu, 03 Juli 2022 - 21:12 WIB
loading...
Sederet Tokoh Nasional Hadiri Silaturahmi dan Halalbihalal IKA Unpad
Sederet tokoh nasional berfoto bersama saat menghadiri Silaturahmi dan Halalbihalal IKA Unpad, Minggu (3/7/2022). Foto: SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Sejumlah tokoh penting hadir pada acara Silaturahmi dan Halalbihalal Ikatan Alumni di Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Minggu (3/7/2022).

Beberapa tokoh yang hadir di antaranya Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti, Wakil Ketua Umum DPP Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Bupati Garut Rudy Gunawan, Komisioner OJK Terpilih Dian Ediana Rae, Ketua Ika Unpad Irawati Hermawan, serta sejumlah pimpinan universitas dan fakultas.

Baca juga: Pesan Menhan Prabowo Subianto saat Kuliah Umum di Universitas Brawijaya

Rektor Unpad Rina Indiastuti dalam sambutannya mengatakan, acara silaturahmi diharapkan dapat mendorong alumni untuk mengingat kembali Unpad sebagai almamater kebanggaan. Karena itu, acara ini dapat menjadi momentum baik untuk meningkatkan peran alumni untuk memajukan Unpad.



“Unpad adalah universitas kita. Alumni sepakat hadir karena akan dan ingin besarkan Unpad. Lebih baik lagi berkontribusi pada pembangunan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” kata Rektor.

Pada kesempatan tersebut, hadir memberikan sambutan Ketua Umum Kadin Indonesia, dilanjutkan diskusi menghadirkan Erick Thohir dan Teten Masduki. Mereka memaparkan tentang perkembangan ekonomi serta UMKM di Indonesia.

Baca juga: Rangkul Pemuda, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Kompak Dukung Y20 Summit

Sementara itu, Teten mengapresiasi acara silaturahmi Ika Unpad tersebut. Menurutnya, Kemenkop UKM dan Ika Unpad sudah banyak menjalin kerja sama untuk memajukan UMKM di Indonesia. Karena itu, kerja sama dengan Ika Unpad harus terus diperkuat. “Kenapa harus dilakukan kerja sama? Saat ini meskipun UMKM mendominasi ekonomi Indonesia, tetapi masih kurang produktif,” kata Teten.

Karena itu, untuk meningkatkan produktivitas UMKM Indonesia, kerja sama dengan Ika Unpad termasuk dengan Unpad sangat dibutuhkan guna melakukan evolusi kewirausahaan dan mendukung pencapaian 1 juta wirausahawan baru di Indonesia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1439 seconds (10.177#12.26)