Kombinasi Wheelie Stoppie Warnai Freestyler dalam Ibas Matic Race 2022 di Pacitan

Minggu, 03 Juli 2022 - 13:19 WIB
loading...
Kombinasi Wheelie Stoppie Warnai Freestyler dalam Ibas Matic Race 2022 di Pacitan
Salah satu lomba balap motor yang paling dinantikan masyarakat di daerah, khususnya Kabupaten Pacitan dan sekitarnya kini kembali hadir. (Ist)
A A A
PACITAN - Salah satu lomba balap motor yang paling dinantikan masyarakat di daerah, khususnya Kabupaten Pacitan dan sekitarnya kini kembali hadir. Ramai warga berjubel memadati sepanjang lintasan Sirkuit Non-Permanen Alun-Alun Kabupaten Pacitan, Jawa Timur untuk menyaksikan gelaran IBAS Matic Race pada, Sabtu (2/7/22).

IBAS Matic Race 2022 ini diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai daerah mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, hingga Jawa Barat, dengan menyajikan tiga kategori (kelas) yang dilombakan.

Suksesnya gelaran IBAS Matic Race 2022 ini tak lepas dari peran besar Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas. Ajang balap motor tersebut merupakan salah satu bentuk dedikasinya selama ini yang juga menyukai dunia otomotif.

Selaku pemrakarsa, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI dapil Jatim VII ini pun hadir bersama sang istri Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono yang sedang hamil anak ke-4 bersama ketiga anaknya Airlangga, Sakti, dan Gaya yang siap menantikan aksi para pembalap baik putra maupun putri.

“Saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungannya, rekan-rekan IMI, Pro Race, KONI, panitia, dan sponsor yang telah menyelenggarakan kegiatan IBAS Matic Race 2022 di Pacitan. Dua tahun kita puasa berkegiatan, bahkan acara motor race ini katanya sudah hampir tujuh tahun tidak terselenggara. Oleh karena itu, saya datang ke sini untuk memberikan dukungan agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan dijadikan sarana memperkenalkan Kabupaten Pacitan di tingkat Nasional,” ujar Ibas.

Sebagai Kabupaten dengan sejuta pesona, Ibas berharap kegiatan ini dapat menjadi bagian dalam mendukung program “Sport Tourism road to Semarak Pacitan.” “Pacitan adalah kabupaten yang ramah dan penuh pesona, baik itu pesona alam, wisata, kuliner, dan tidak kalah pesona olahraganya yang bisa ditampilkan. Tentu saya juga menyambut dengan gembira para pembalap, pemotor, dan para freestyler yang ada dari seluruh Tanah Air, tidak hanya dari Pacitan saja,” imbuhnya.

Baca: Kunjungan Wisman ke Jawa Timur Naik 2.773 Persen pada Mei 2022.

“Semoga acara ini dapat memberikan kesan yang manis bagi para pembalap. Mari kita ciptakan kompetisi yang sehat, penuh persatuan dan persahabatan, serta jangan sampai ada pertengkaran. Semoga hasil terbaik juga akan didapatkan oleh mereka yang terus berlatih dan berjuang gigih. Kalau kalah artinya mari kita terus berlatih, dan kalau menang semoga bisa terus menjaga prestasinya di masa yang akan datang,” pesan Ibas.

Sebelum mengibarkan bendera start balapan, Ibas pun menyempatkan diri menjajal motor untuk keliling mengecek track sembari menyapa warga yang hadir di siang itu.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2105 seconds (11.97#12.26)