Rumah 2 Lantai di Cicurug Sukabumi Terbakar, Kerugian Capai Rp800 Juta

Sabtu, 02 Juli 2022 - 00:52 WIB
loading...
Rumah 2 Lantai di Cicurug Sukabumi Terbakar, Kerugian Capai Rp800 Juta
Rumah dua lantai di Sukabumi ludes terbakar dengan kerugian material mencapai Rp800 juta.Foto/ist
A A A
SUKABUMI - Kebakaran hebat melanda rumah dua lantai permanen di Kampung Rawasidkin RT 01/07, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (1/7/2022) petang.

Komandan Pos III Pemadam Kebakaran (Damkar) Cicurug, Hasan Basri mengatakan api diduga berasal dari korsleting listrik. Api diketahui warga sudah membesar dan membakar atap dan seluruh isi bangunan pada lantai 2 rumah tersebut.

Baca juga: Bocah 9 Tahun di Sukabumi Diduga Korban Penculikan OTK

"Kami menerima laporan pada pukul 19.00 WIB, dan mengerahkan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pos III Damkar Cicurug dan Pos IV Damkar Cibadak untuk memadamkan api tersebut," ujar Hasan kepada MNC Portal Indonesia.

Kendala yang dihadapi dalam proses pemadaman api, lanjut Hasan, yakni lokasi yang masuk gang kecil yang sempit menyebabkan tim harus ekstra menarik selang air untuk bisa memadamkan api di lokasi kejadian.

"Untuk menjinakkan api, kami memakan waktu sekitar 30 menit karena aksesnya jauh dari jalan raya, dengan menggunakan selang 3 meter dikali tiga," tambah Hasan.

Sementara itu Ketua RW setempat, Bambang Suheri mengatakan bahwa rumah permanen 2 tingkat tersebut dihuni oleh 1 kepala keluarga dengan 4 jumlah jiwa. Taksiran kerugian materi yang dialami berkisar di angka Rp800 juta.

"Rumah tersebut milik Haji Iwan yang dihuni oleh anaknya, ibu Winda beserta keluarganya. Tidak ada korban jiwa, alhamdulillah sekarang apinya sudah padam," ujar Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan bahwa awalnya warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya, lalu api berhasil dipadamkan setelah bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran datang ke lokasi kejadian.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)