Ngebom Ikan di Laut Sibolga, 3 Nelayan Ditangkap Kapal Patroli TNI AL

Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:06 WIB
loading...
Ngebom Ikan di Laut Sibolga, 3 Nelayan Ditangkap Kapal Patroli TNI AL
Pangkalan TNI Angkatan Laut Sibolga menangkap tiga nelayan yang menggunakan alat tangkap jenis bom ikan di seputaran perairan Laut Sibolga, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Raymond
A A A
SIBOLGA - Pangkalan TNI Angkatan Laut Sibolga menangkap tiga nelayan yang menggunakan alat tangkap jenis bom ikan di seputaran perairan Laut Sibolga, Sumatera Utara, Kamis Malam (30/6/2022).

Danlanal Sibolga, Letkol ( P ) Cahyo Pamungkas menjelaskan ketiga nelayan itu ditangkap ketika sedang melakukan aktivitas melaut di sekitaran Pulau Poncan.


"Saat ditangkap kapal Patroli Lanal Sibolga mereka tengah beraktivitas," ungkapnya, Jumat (1/7/2022).

Selain menangkap tiga nelayan, kapal Patroli Lanal Sibolga juga mengamankan alat-alat lain seperti selang, kompresor dan 61 botol bahan peledak.

Cahyo Pamungkas menambahkan, ketiga nelayan asal Sibolga yang tangkap itu semulanya berusaha hendak kabur saat kapal patroli Lanal Sibolga mendekati lokasi.

Namun petugas dengan sigap langsung menghalau laju kapal milik nelayan bom tersebut. "Mereka berusaha kabur saat akan disergap," ujarnya.



Ketiga nelayan itu berangkat dari sebuah tangkahan di kawasan Pondok Batu, Tapanuli Tengah.

Danlanal Sibolga meminta agar para nelayan sebaiknya menggunakan cara-cara yang baik dan tidak melanggar hukum dalam menangkap ikan.



"Dengan menggunakan alat tangkap yang baik maka kelestarian biota laut akan tetap terjaga," ungkapnya.

Kini ketiga nelayan asal Sibolga yang ditangkap itu meringkuk di Tahanan Pangkalan TNI Angkatan Laut Sibolga sambil menunggu proses hukum selanjutnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)