alexametrics

Paralayang Majalengka Siap Buka 27 Juni, River Tubing Belum

loading...
Paralayang Majalengka Siap Buka 27 Juni, River Tubing Belum
Destinasi wisata Paralayang Majalengka siap dibuka 27 Juni. Foto dok/SINDOnews
A+ A-
MAJALENGKA - Objek wisata di Kabupaten Majalengka diperbolehkan kembali dibuka secara resmi mulai Sabtu (27/6/2020) lusa. Hal itu seiring dengan hasil rapat Pemkab Majalengka dengan pelaku usaha di sektor wisata beberapa hari lalu.

Namun, tidak semua objek wisata di Kabupaten Majalengka akan mulai menerima pengunjung pada hari H tersebut. Selain yang memastikan siap menerima kunjungan, ada juga objek wisata yang belum. (Baca: Kapolres Majalengka Launching Desa Tangguh Majalengka Raharja)

Paralayang Majalengka adalah salah satu objek wisata yang dipastikan sudah siap dikunjungi. Di sana, pihak pengelola sudah menyiapkan sejumlah perlengkapan agar aktivitas di objek wisata itu sesuai dengan protokol kesehatan.



"Kami sudah menyediakan tempat cuci kurang lebih 14 buah. Tempat kumpul, kami upayakan mengutamakan jaga jarak, kami kasih tanda X," kata Ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Paralayang Majalengka Dede Sofyan kepada SINDOnews, Kamis (25/6/2020).

Dia berharap, fasilitas yang ada di objek wisata itu, bisa benar-benar dimanfaakan oleh para calon pengunjung. Di luar itu, jelas dia, dibutuhkan juga kesadaran dari semua kalangan agar katovitas di Paralayang benar-benar menerapkan protokol kesehatan. "Berharap semua pihak termasuk pengunjung bisa memahami dan mematuhi protokol kesehatan. Sehingga kita bisa nyaman saat piknik," jelas dia.

Fasilitas dengan berpatok pada protokol kesehatan juga dilakukan oleh pengelola objek wisata River Tubing. Di objek wisata ini, pengelola sudah menyiapkan beberapa titik untuk cuci tangan. "Ada posko buat cek suhu badan sama tempat cuci tangan ada 3 titik buat di lokasi," kata oengelola River Tubing Egy Friyadi. (Baca: Banyak Orang Berkerumun, Jalan Asia Afrika Bandung Ditutup Lagi )

Kendati demikian, lanjut Egy, objek wisata tersebut kemungkinan belum bisa dibuka pada 27 Juni lusa. Hal itu seiring dengan adanya proses renovasi yang belum selesai. "Untuk persiapan tanggal 27 (Juni) kemungkinan kita belum siap buat buka. Soalnya masih nunggu renovasi jalur, sama ngecek semua APD River Tubing," jelas dia.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak