Jelang Idul Adha, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:32 WIB
loading...
Jelang Idul Adha, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah
Peluncuran pasar murah Pemkot Parepare jelang Idul Adha oleh Wali Kota Parapare, Taufan Pawe. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Dinas Perdagangan Kota Parepare meluncurkan program pasar murah . Pelaksanaan program ini ditandai dengan pelepasan tim pasar murah, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan tenis indoor kompleks rumah jabatan Wali Kota Parepare tersebut, digelar untuk memudahkan warga mendapatkan sembako dengan harga terjangkau jelang Idul Adha mendatang.

Baca juga: Pemkot Parepare Lelang Bongkaran Material Pasar Wekkee

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan pemkot, merupakan upaya pemulihan ekonomi dan bentuk kepedulian pemerintah meringankan beban masyarakat jelang Idul Adha.

"Pasar murah ini program rutin kita laksanakan, kami memang selalu menyiapkan anggaran untuk itu semata-mata untuk meringankan beban masyarakat," papar Taufan Pawe.

Taufan di sambutannya juga menekankan agar para camat dan lurah, melakukan pengawasan di lokasi pendistribusian pasar murah itu.

Baca juga: Gaji 13 ASN Lingkup Pemkot Parepare Dibayarkan Awal Juli

"Mudah-mudahan langkah ini dapat dirasakan masyarakat bahwa pemerintah hadir dalam setiap momen membantu masyarakat," harapnya

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, Irma Suryani menjabarkan, sebanyak 2.860 kupon disebar di 22 kelurahan pada empat kecamatan yang ada di Parepare.

Adapun jenis komoditas dalam paket pasar murah, kata Irma, di antaranya, beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman sirup, susus kaleng.

Baca juga: Wawali Parepare Dorong Pemetaan Wilayah Rawan Konflik Jelang Pemilu 2024

Terkait harga, kata Irma, seluruh komoditas telah mendapat subsidi dari Pemkot Parepare. Di antaranya, beras 5kg Rp25.000, gula pasir 2kg Rp15.000, minyak goreng 2 liter harga barang Rp42.200, terigu 1kg Rp8.000, minuman 1 botol Rp7.800, dan satu kaleng susu Rp6.600.

"Harga perpaket dengan enam jenis komoditi, kita pasarkan di program pasar murah senilai Rp104.600," tandasnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2622 seconds (11.252#12.26)