Angkut Briket Batu Bara untuk Ekspor ke Brasil, Truk Terbakar di Tol Cipularang

Kamis, 30 Juni 2022 - 09:04 WIB
loading...
Angkut Briket Batu Bara untuk Ekspor ke Brasil, Truk Terbakar di Tol Cipularang
Truk pengangkut briket batu bara bernomor polisi Z 9021 MG, terbakar di Tol Cipularang Km 91,6 arah Jakarta, di wilayah Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Foto/iNews TV/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Truk pengangkut briket batu bara yang hendak diekspor ke Brasil, mengalami kebakaran hebat di Tol Cipularang Km 91,6. Saat kebakaran, truk sedang melaju ke arah Tangerang, di wilayah Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Baca juga: Korban Tewas Kebakaran Truk Pengangkut Pisang di Simalungun Bertambah

Petugas pemadam kebakaran langsung berusaha memadamkan kobaran api yang menghanguskan bagia bawah, dan muatan truk tersebut. Diduga kebakaran pada Kamis (30/6/2022) pagi tersebut, berawal dari adanya percikan api di bagian roda truk.



Percikan api tersebut terus membesar, hingga merembet ke dalam truk bernomor polisi Z 9021 MG, dan membakar isi muatan truk. Setelah berjibaku selama sekitar 30 menit, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Purwakarta, akhirnya berhasil memadamkan kobaran api.

Baca juga: Kisah Aipda Nasaruddin, Bhabinkamtibmas yang Ajarkan Mengaji Gratis untuk Anak-anak

Pengemudi truk, Nanang mengaku, saat kejadian sedang melaju dari Tasikmalaya, menuju ke Tangerang, mengantarkan briket batu bara ke gudang. "Tiba-tiba saja ban belakang sisi kiri meletus dan mengeluarkan api," ungkapnya.

Dia langsung menepikan truk yang dikemudikannya, dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Bukannya padam, api justru semakin membesar dan menjalar ke bagian dalam truk. Beruntung petugas pemadam kebakaran segera tiba, dan memadamkan kobaran api.

Baca juga: Terlibat Serangan Brutal, 3 Anggota PSHT Ditetapkan sebagai Tersangka

Diduga, kebakaran ini dipicu oleh kampas rem yang macet saat melintasi jalur menurun di Tol Cipularang, hingga memicu munculnya percikan api. Kerugian akibat kebakaran ini, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini kebakaran tersebut, masih diselidiki oleh PJR Tol Cipularan, dan Satlantas Polres Purwakarta.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1479 seconds (11.97#12.26)