Viral, Puluhan Anggota Satpol PP Serang Perusahaan Finance di Manado

Rabu, 29 Juni 2022 - 05:42 WIB
loading...
Viral, Puluhan Anggota Satpol PP Serang Perusahaan Finance di Manado
Salah satu perusahaan finance di Kota Manado diserang oleh puluhan orang yang sebagian besar berseragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (Ist)
A A A
MANADO - Salah satu perusahaan finance di Kota Manado diserang oleh puluhan orang yang sebagian besar berseragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Video penyerangan tersebut dibagikan oleh akun sosial media facebook @amurang bagabu dan menjadi viral.

Dalam video tersebut terlihat puluhan orang yang menggunakan kendaraan bermotor menyerang kantor FIF Manado yang terletak di Jalan Sam Ratulangi No.61, Wanea, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Puluhan massa tersebut terlihat beringas, sambil berteriak-teriak mereka melakukan pengrusakan terhadap beberapa motor yang di halaman kantor tersebut.

"Hancur motor saya," ujar narasi dalam video yang merekam aksi tersebut dikutip, Rabu (29/6/2022).

Bahkan dalam salah satu video terlihat seseorang yang menggunakan seragam Sat Pol PP melempari sebuah mobil yang terparkir dengan menggunakan batu beberapa kali.

Kejadian tersebut diduga akibat kericuhan yang terjadi antara anggota Satpol PP Kota Manado dengan oknum debt collector yang mengakibatkan salah seorang anggota Satpol PP atas nama Rely Pieter meninggal dunia.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, korban saat itu sedang bertugas di lokasi pusat Kota Manado bersama rekan–rekannya.

Baca: Material Longsor Belum Dibersihkan, Jalur Wisata ke Kawah Ijen Dialihkan.

Sekitar pukul 14: 30 beberapa orang yang diketahui sebagai debt collector datang mencari kendaraan roda dua milik salah satu anggota Satpol PP bernama Maikel Mawitjere.

Kericuhan pun terjadi saat debt collector mengambil paksa kendaraan tersebut. Cekcok terjadi antara korban dengan para debt collector. Para anggota Satpol PP yang berada tak jauh dari TKP kemudian mendatangi korban yang dikerumuni beberapa orang debt collector.

Baca Juga: Kota Cimahi Waspadai Hewan Kurban dari Luar Daerah, 8 Check Point Disiapkan.

Saat terjadi keributan, korban tiba-tiba terjatuh, diduga akibat terkena serangan jantung. Korban pun oleh teman - temannya langsung dilarikan ke rumah sakit MMC namun sayang nyawanya tidak tertolong.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)