Penentuan Calon Wabup Lutim Tunggu Hasil Musyawarah Partai Pengusung

Selasa, 28 Juni 2022 - 20:16 WIB
loading...
Penentuan Calon Wabup Lutim Tunggu Hasil Musyawarah Partai Pengusung
Penentuan nama untuk calon Wakil Bupati Luwu Timur yang akan mendampingi Budiman sebagai bupati, sisa menunggu hasil dari musyawarah partai pengusung. Foto: Ilustrasi
A A A
LUWU TIMUR - Penentuan nama untuk calon Wakil Bupati Luwu Timur yang akan mendampingi Budiman sebagai bupati, sisa menunggu hasil dari musyawarah partai pengusung.

Hal tersebut dikatakan Sekertaris Panitia Pemilihan (Panli), Aswan Azis. menurutnya empat nama untuk mendampingi Bupati Luwu Timur sudah diserahkan ke partai pengusung.

Baca Juga: Pemkab Luwu Timur Berencana Bangun Islamic Center

"Tadi telah dilakukan penyerahan nama - nama bakal calon Wakil Bupati Lutim ke partai pengusung," kata dia, kepada awak media, Selasa (28/06/22).

Aswan melanjutkan saat ini panitia pemilihan sisa menuggu hasil keputusan dari para partai pengusung. "Kami sisa menuggu hasil dari partai pengusung untuk menetapkan dua nama," Kata dia.

Aswan juga menambahkan mulai esok Rabu (29/06/22) partai pengusung akan melakukan musyawarah untuk mengerucutkan nama yang telah serahkan.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Luwu Timur (Lutim) akan mendorong nama bakal calon wakil bupati (Bacawabup) ke partai pengusung. Empat nama yang mendaftar beberapa waktu lalu, semuanya akan diserahkan.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Aripin, mengatakan parpol pengusung memiliki waktu dua pekan. "Empat nama kita serahkan ke partai pengusung selama 14 hari," katanya.

Aripin menuturkan, delapan parpol pengusung harus memilih 2 dari 4 nama yang disodorkan. Di antaranya ialah Taqwa Muller, Rully Heriawan, Usman Sadik dan Akbar Andi Leluasa.

Adapun 8 partai pengusung yakni Golkar, Hanura, PAN, PDI Perjuangan, PBB, PKB, PKS dan Gerindra. Tiga parpol pertama ialah mereka yang menyodorkan kader untuk menjadi 02 Lutim.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1586 seconds (10.101#12.26)