Holywings Surabaya Digeruduk dan Disegel Massa, Tuntut Izin Dicabut

Senin, 27 Juni 2022 - 18:47 WIB
loading...
Holywings Surabaya Digeruduk dan Disegel Massa, Tuntut Izin Dicabut
Puluhan massa menggeruduk, menyegel serta menutup tempat hiburan malam Holywings di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur, Senin sore (27/6/2022). Foto/iNews TV/Rahmat Ilyasan
A A A
SURABAYA - Puluhan massa menggeruduk, menyegel serta menutup tempat hiburan malam Holywings di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur, Senin sore (27/6/2022).

Holywings Surabaya Digeruduk dan Disegel Massa, Tuntut Izin Dicabut

Tempat hiburan malam Holywings di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur digeruduk dan disegel massa, Senin sore (27/6/2022). Foto/iNews TV/Rahmat Ilyasan

Massa yang mengatasnamakan Madura Nusantara menggeruduk Holywings dipicu adanya promo minuman beralkohol untuk setiap tamu bernama muhammad di setiap hari Kamis.

Baca juga: Miras Gratis untuk Muhammad dan Maria, Ini 7 Fakta Promo Provokasi Holywings

Atas promo yang dinilai menistakan agama Islam tersebut, pengunjuk rasa menuntut agar Wali Kota Surabaya mencabut izin operasional tempat hiburan malam Holywings. Selain itu, polisi didesak nsegera menetapkan menejemen Holywings sebagai tersangka.

Aksi unjuk rasa juga sempat diwarnai keributan saat pendemo mengusir seluruh pekerja yanga ada di dalam gedung Holywings dan melakukan penyegelan.



Para pengunjuk rasa kemudian melakukan penyegelan di pintu masuk Holywings dengan spanduk berisi protes dan tututan.

Korlap aksi, Sulaiman Darwis menjelaskan, aksi yang mereka lalukan adalah aksi damai untuk menegur manajemen Holywings khususnya di Surabaya. "Karena promo ini sudah berlaku di Surabaya, maka kami meminta kepada Wali Kota Surabaya untuk mencabut izin dari Holywings," ujarnya.

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah: Holywings Menguji Keberanian Penegak Hukum

Sementara itu Kapolsek Tegalsari, AKP Andhika Lubis menyatakan, pihaknya melakukan penjagaan ketat tempat hiburan tersebut. Melalui pihak Kepolisian, Hollywing surabaya tutup sejak kemarin pasca adanya kasus promo minuman keras untuk nama Muhamad dan Maria tersebut.

"Untuk sementara diinformasikan Holywing khususnya gold ini dan yang lain tutup sampai waktu yang kami juga tidak tahu," katanya.

Para pengunjuk rasa membubarkan diri setelah berhasil melakukan penyegelan terhadap Holywings. Aksi unjuk rasa ini sendiri mendapatkan pengamanan ketat dari aparat Polrestabes Surabaya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1022 seconds (10.177#12.26)