Dollah Mando Bertekad Tingkatkan Kualitas Pariwisata di Sidrap

Senin, 27 Juni 2022 - 15:09 WIB
loading...
Dollah Mando Bertekad Tingkatkan Kualitas Pariwisata di Sidrap
Bupati Sidrap Dollah Mando dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Senin (27/6/2022). Foto: Istimewa
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, bertekad meningkatkan kualitas kepariwisataan di daerah tersebut agar bisa menjadi salah satu tujuan wisata di Sulsel.

Hal ini dibuktikan Bupati Sidrap Dollah Mando dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Pemkab Sidrap Berkomitmen Optimalisasi Program JKN

Penandatangan tersebut dilakukan di Kampus Poltekpar Makassar, Jalan Gunung Rinjani, Kota Makassar. Dalam nota
kesepakatan mengenai pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia, penelitian, pengabdian pada masyarakat dalam pengembangan pariwisata dan kepariwisataan .

Dollah Mando menyambut baik dan berterima kasih kepada Poltekpar Makassar atas jalinan kerjasama tersebut. Ia menyebut, kerja sama itu merupakan dukungan dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Sidrap.

“Pendampingan dan pelatihan SDM dalam bidang pariwisata ini penting dalam pengembangan sektor pariwisata," ungkap Bupati Sidrap, Dollah Mando.

Pengembangan SDM khususnya pada lingkup sumber daya aparatur, tenaga kerja industri pariwisata, kelompok sadar wisata, serta masyarakat di sekitar destinasi wisata.

"Tentunya kita akan sama-sama monitoring dan evaluasi bersama-sama, agar kerja sama ini berjalan maksimal,” ucap Dollah Mando.

Adapun ruang lingkup melaksanakan pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, melakukan pertukaran data dan informasi yang dibutuhkan, dan bidang lain yang disepakati kedua belah pihak.

Baca Juga: Personel Polres Sidrap Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani


(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2601 seconds (11.252#12.26)