Kembali Pimpin UMI, Prof Basri Modding Ingin Wujudkan Smart University

Senin, 27 Juni 2022 - 14:53 WIB
loading...
Kembali Pimpin UMI, Prof Basri Modding Ingin Wujudkan Smart University
Suasana pelantikan Prof Basri Modding sebagai Rektor UMI untuk periode 2022-2026 di Auditorium Al-Jibra, Senin (27/6/2022). Foto: SINDOnews/Alfiandis
A A A
MAKASSAR - Prof Basri Modding dilantik sebagai Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) untuk periode keduanya dengan masa jabatan 2022-2026 di Auditorium Al-Jibra, Senin (27/6/2022).

Rektor dilantik bersama lima wakilnya. Mereka adalah Dr Hanafi Ashad yang menjabat Wakil Rektor I, Prof Salim Basalamah sebagai Wakil Rektor II, Dr Nasrullah arsyad sebagai wakil rektor III. Dr Ishaq Shamad sebagai Wakil Rektor IV, dan Prof Muh Hattah Fattah sebagai Wakil Rektor V.

Baca juga:68 Tahun UMI, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Hibah Rp1 Miliar

Andi Lukman selaku Ketua LLDIKTI Wilayah 9 Bantara mengungkapkan, pemilihan Prof Basri Modding sebagai rektor UMI untuk periode kedua ini tak terlepas dari kinerjanya membangun UMI di periode pertamanya, 2018-2022.

"Menjadi rektor periode ke-2 tidak mudah, ukuran pertama prestasi jadi kami menilai bahwa Prof Basri sangat layak untuk periode selanjutnya ini. Pastinya harus dijaga dan ditingkatkan, ini tidak mudah dilakukan perlu suatu kerja keras kerja cerdas, dan ikhlas sehingga mampu membawa kebanggan kita semua," terangnya dalam sambutannya.

Tak hanya itu, untuk periode keduanya memimpin UMI ini, Prof Basri diharap dapat menghadirkan program studi yang bertaraf internasional sebagai final projek ke depan, sehingga menjadikan UMI sebagai salah satu kampus dengan berbasis internasional.

"Sesuai indikator bahwa ada satu hingga dua program study yang mungkin menjadi study final projek sehingga kita dapat meraih kampus internasional dan di segsni di Indonesia tentunya," tegasnya.

Prof Basri selama memimpin melakukan pembenahan baik di sektor pendidikan maupun peningkatan fasilitas kampus. Kampus swasta terbesar di Sulsel ini kini telah mencapai beberapa penghargaan salahsatunya sebagai kampus di luar Jawa yang masuk dalam posisi 27 dari 4.500 Perguruan Tiggi yang terakreditasi nasional PTS dan PTN.

Baca juga:UMI Tuan Rumah Pelatihan Nasional Penulisan Deskripsi Permohonan Paten 2022

Di lain sisi, Prof Basri Modding mengkau akan terus membenahi Universitas Muslim Indonesia dengan menghadirkan kampus yang menerapkan embracing smart university. Sehingga ke depan, pelayanan dan mutu pendidikan berbasis teknologi diharap mampu menjadi solusi peningkatan mutu pendidikan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1405 seconds (10.55#12.26)