Wujudkan SDM Talenta Digital, Cybers Academy Jalin Kerja Sama dengan Dinas Pendidikan Pesawaran

Senin, 27 Juni 2022 - 13:19 WIB
loading...
Wujudkan SDM Talenta Digital, Cybers Academy Jalin Kerja Sama dengan Dinas Pendidikan Pesawaran
Cybers Academy menandatangi Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. (Ist)
A A A
PESAWARAN - Cybers Academy menandatangi Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, pada 24 Juni 2022 lalu. Ini dilakukan untuk menindaklanjuti Nota Kesepahaman (MoU) terkait Percepatan Pembentukan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Berbasis Digital untuk implementasi percepatan program talenta digital di Kabupaten Pesawaran.

Penandatanganan Kerja Sama antara Cybers Academy dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran ini juga merupakan tindak lanjut dari MoU sebelumnya yang ditandatangani pada 30 Mei 2022, yang bertujuan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) bertalenta digital di Kabupaten Pesawaran.

Penandatanganan PKS ini dilakukan oleh Direktur Cybers Academy Victor Terinathe dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran Anca Martha Utama, disaksikan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Ketua Komite Penyelarasan Teknologi Informasi Komunikasi (KPTIK) Dedi Yudiant.

Program SDM digital ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan Cyber City Menuju Society 5.0 di Kabupaten Pesawaran. Adapun fokus kegiatan program ini antara lain pengembangan talenta digital, pengetahuan, serta kemampuan individu dalam berbagai bidang melalui Pelatihan dalam rangka mempersiapkan tenaga siap kerja.

"Program SDM digital ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan program Cyber City Menuju Society 5.0 di Kabupaten Pesawaran," kata Victor Terinathe.

Penandatanganan ini juga diiringi dengan kelas perdana yang berisi pelatihan literasi digital kepada pemuda-pemudi desa di ruang kelas dengan konsep Hybrid Class.

Kelas perdana "Maestro Class" bersama Cybers Academy ini merupakan upaya nyata para stakeholders untuk membangun SDM digital Kabupaten Pesawaran.
Melalui kelas ini, Cybers Academy akan melatih banyak anak muda mulai dari siswa-siswi lulusan SMK/SMA, pemuda-pemudi desa hingga mahasiswa agar mempunyai kemampuan dan kompetensi SDM yang siap kerja dan mampu bersaing di dunia kerja.

SDM yang dihasilkan pun nantinya bukan hanya untuk kebutuhan tenaga kerja di Kabupaten Pesawaran saja, tetapi juga daerah lain.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Cybers Academy pada Mei 2022 lalu. Menurutnya, Kabupaten Pesawaran memiliki banyak potensi alam yang dilirik oleh para investor, sehingga diperlukan kesiapan pemerintah setempat untuk menyediakan sumber daya manusia yang mumpuni.

"Hari ini sebagai tindak lanjut dari komitmen Pemkab Pesawaran dengan cara mencetak SDM yang berkapasitas, dan berdedikasi di bidangnya," katanya saat membuka kelas perdana Maestro Class bersama Cyber Academy di Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Jumat, 24 Juni 2022 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2893 seconds (0.1#10.140)