Tim Semar UGM Raih Communication Award Shell Eco-Marathon Asia 2020

Kamis, 25 Juni 2020 - 12:06 WIB
loading...
Tim Semar UGM Raih Communication Award Shell Eco-Marathon Asia 2020
Tim Samar UGM. Foto/Dok Humas UGM
A A A
YOGYAKARTA - Tim Semar UGM berhasil meraih Honourable Mention Communication Award dalam ajang Virtual Off-Track Awards, Shell Eco-marathon Asia 2020 yang digelar Rabu (3/6/2020).

Communication Award diberikan kepada tim dengan kampanye paling berpengaruh untuk mempromosikan atau branding dari tim tersebut.

“Tim Semar UGM menerima penghargaan ini karena dinilai touch the heart of their audiences with their personal stories,” kata koordinator Tim Semar UGM Fikri Amanda Ramadhan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/6/2020).

Fikri menjelaskan kompetisi tahunan ini terbagi menjadi dua perlombaan, yakni on-track dan off-track. Perlombaan on-track diikuti oleh tim dengan mengikutsertakan produk mobil mereka.

Untuk off-track, peserta hanya menyerahkan dokumen tentang inovasi, branding, dan strategi timnya saja. Tim yang mengikuti off-track ini harus menyerahkan communications plan, implementation summary, dan impact analysis.

“Untuk pelaksanaan tahun ini, tiap tim diberi waktu untuk mempersiapkan produknya sejak bulan Januari dan tenggat waktu pengumpulan pada bulan Mei 2020,” jelasnya.

Tim Semar UGM beranggotakan 18 orang yang terdiri dari 17 mahasiswa Fakultas Teknis (FT) dan satu Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) di bawah bimbingan Dr. Jayan Sentanuhady (dosen FT-DTMI).

Tim melakukan persiapan sejak bulan Januari dan upaya tersebut telah terbayar dengan memperoleh Communication Award.

“Penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya diperoleh Tim Semar UGM selama mengikuti Off-track Award Shell Eco Marathon Asia,” katanya.

Fikri berharap, penghargaan ini membuat anggota tim Semar lebih semangat berjuang dalam ajang Shell Eco Marathon Asia 2021 mendatang. (Baca juga: Bukan Hanya Pakai SKD Aspal, Ini Modus Curang di PPDB Jateng)

“Harapan kami tahun depan bisa memperoleh 2 prestasi sekaligus yaitu On-track Award dan Off-track Award pada kategori Urban Concept dan Prototype,” tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)