2 Pelajar SD di Bone Berjalan Kaki 7 Km Menyusuri Hutan Belantara untuk ke Sekolah

Senin, 27 Juni 2022 - 04:34 WIB
loading...
2 Pelajar SD di Bone Berjalan Kaki 7 Km Menyusuri Hutan Belantara untuk ke Sekolah
Dua siswa sekolah dasar di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, harus rela setiap hari berjalan kaki sejauh 7 km untuk berangkat ke sekolah. Foto/iNews TV/Bulan Sri Indra Maya
A A A
BONE - Yudding, dan adiknya, Nursabbi, harus bangun lebih pagi. Saat teman-temannya masih terlelap dalam mimpi, kakak beradik itu sudah harus bersiap untuk berangkat sekolah. Perjuangan mereka tak hanya sampai di situ saja, bahkan itu menjadi awal dari perjuangan panjang yang melelahkan.



Demi bisa sampai ke sekolahnya, Yuddin dan Nursabbi harus berjalan kaki sejauh 7 km. Jalan yang harus mereka lalui juga sangat ekstrem. Jalan menaiki dan menuruni perbukitan, serta jalur di tepi jurang di tengah hutan, harus mereka tapaki.



Tak hanya buku pelajaran dan alat tulis yang mereka bawa untuk bersekolah. Kakak beradik ini juga harus membawa parang dalam perjalanan ke sekolah, karena mereka melintasi hutan belantara.



Demi menuntut ilmu, kakak beradik asal Dusun Lerang, Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini, harus berjibaku mempertaruhkan nyawanya. Keduanya bersekolah di SD Inpres 5/81 Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe.

Demi bisa sampai di sekolah tepat waktu, mereka harus berangkat dari rumahnya pukul 03.00 WIB. Bukan hanya jalan terjal di tepi jurang yang mereka hadapi di jalan. Buasnya binatang liar, juga mengancam keselamatan kakak beradik ini.

Anak dari pasangan Kure dan Yupe ini, rela berjalan kaki dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh demi mengejar cita-citanya. Yudding bercita-cita menjadi polisi, sementara adiknya bercita-cita menjadi guru.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)