Ternyata! Anggota Brimob yang Gugur di Poso adalah Dantim Alfa 19 Ambon

Minggu, 26 Juni 2022 - 23:37 WIB
loading...
Ternyata! Anggota Brimob yang Gugur di Poso adalah Dantim Alfa 19 Ambon
Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, Dantim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya gugur dalam bertugas di Poso, Sulteng. Foto: Istimewa
A A A
BATAM - Suasana duka menyelimuti Keluarga Besar Polda Kepri tepat menjelang Hari Bhayangkara Ke-76. Seorang personel Sat Brimob Polda Kepri yang bertugas di Poso, Sulawesi Tengah dalam Operasi Madago Raya 2022 gugur dalam bertugas.

Ternyata anggota brimob yang gugur itu bukanlah anggota biasa dia adalah Komandan Tim (Dantim) Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya bernama Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya.



Hal tersebut diungkapkan Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu. “Saat itu tim yang dipimpin oleh Bripka Anumerta Janwar sedang melaksanakan patroli rutin hendak menyeberangi sungai Desa Salubanga Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutang dan hanyut terseret arus yang deras pada Jumat (24/6/22) sekitar pukul 15.00 Wita,” kata Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu, Minggu (26/6/2022).



Dansat menjelaskan, pada saat melintasi sungai Dantim Bripka Anumerta sebagai orang kedua yang kemudian terseret arus. Anggota yang pertama kali menyeberang sempat menarik ransel Dantim, namun karena arus terlalu deras maka Dantim terbawa arus.

Lalu kata dia, 3 orang personel selanjutnya melaksanakan penyisiran sejauh 200 meter namun tidak menemukan keberadaan Bripka Anumerta Janwar.



“Karena terkendala komunikasi, Wadantim menugaskan 3 personel tim lainnya untuk merapat ke Pos Sekat Salubanga untuk melaporkan kejadian tersebut dan meminta bantuan ke Posko," katanya.

Selanjutnya, 6 tim personel Satbrimob Polda Kepri beserta Basarnas Palu mendatangi TKP awal Bripka Anumerta Janwar terbawa arus. Selama tim melalukan penyisiran sungai telah ditemukan ransel dan rolling bed yang diduga milik Bripka Anumerta Janwar sejauh 1,5 km dari titik awal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4289 seconds (0.1#10.140)