Ngeri, Pengemudi Xenia Menggantung pada Pintu Mobil Usai Menabrak Pembatas Jalan

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:27 WIB
loading...
Ngeri, Pengemudi Xenia Menggantung pada Pintu Mobil Usai Menabrak Pembatas Jalan
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ibrahim Ajie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (25/6/2022) malam. (Ist)
A A A
GARUT - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ibrahim Ajie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (25/6/2022) malam. Insiden kecelakaan yang terjadi sekira pukul 22.00 WIB itu viral di media sosial dan menjadi percakapan di grup WhatsApp.

Warga membahas kecelakaan tersebut, setelah rekaman video amatir memperlihatkan bangkai mobil berikut korban yang merupakan pengamudi tergantung di pintu mobil. Diduga kejadian itu direkam oleh pengguna jalan yang melintasi kawasan ini.

Kepala Unit Gakkum Satlantas Polres Garut Iptu Prio Sambodo, memastikan insiden tersebut murni kecelakaan tunggal. "Murni laka tunggal karena tidak ada kendaraan lain yang terlibat. Diduga pengemudi kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan," kata Iptu Prio kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (26/6/2022).

Prio mengatakan, pengemudi yang merupakan warga Dangdeur, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, ini meninggal di tempat. Sementara penumpang minibus berjumlah dua orang mengalami luka.

"Identitas para korban kami tidak bisa sampaikan sesuai permintaan keluarga. Korban meninggal sudah diberikan ke keluarganya sesaat setelah kejadian, sedang korban luka kami bawa ke rumah sakit untuk mendapat perwatan," ujarnya.

Minibus yang terlibat dalam kecelakaan tunggal ini berjenis Daihatsu Xenia berwarna silver. Dilihat dari kerusakan yang dialami, diduga kuat minibus ini sempat terguling.

Body mobil bagian kanan dari depan hingga belakang mengalami penyok parah. Kerusakan yang sama terdapat pada atap mobil.

"Untuk menjaga privasi, nopolnya juga tidak bisa kami ungkap. Kami hanya bisa menyebut mobil Xenia ini bernopol Z 14xx GW, itu saja," ucap Iptu Frio.

Baca: Sakit Tak Kunjung Sembuh, Janda Simalungun Akhiri Hidup denga Minum Racun Hama.

Frio menjelaskan, pihaknya kesulitan untuk memastikan apa yang menyebabkan pengemudi kehilangan kendali atas mobil yang ia kendarai.

"Sebab pihak keluarga meminta agar jenazah segera diserahkan untuk dimakamkan. Makanya kami kesulitan untuk memeriksa lebih lanjut apakah ini disebabkan karena pengemudi dalam kondisi mabuk atau tidak," paparnya.

Adapun bangkai Daihatsu Xenia itu saat ini telah dibawa ke Mapolres Garut. Baca Juga: Dituduh Curi Ponsel, Bocah Penumpang Kapal Ferry Tewas Dianiaya.

Kepala Satlantas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat, menjelaskan kasus ini telah ditangani pihaknya. "Sudah ditangani oleh anggota kami. Kejadiannya tadi malam," kata AKP Undang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)