Pemkot Bandung buka tempat konser musik gratis

Sabtu, 23 November 2013 - 11:35 WIB
Pemkot Bandung buka tempat konser musik gratis
Pemkot Bandung buka tempat konser musik gratis
A A A
Sindonews.com - Kreativitas musik di Bandung segera terfasilitasi. Pasalnya Pemerintah Kota Bandung mendapatkan pinjaman lahan dan akan digunakan sebagai lapangan konser (concert venue) baru. Lahan itu berada di daerah Gedebage, dengan luas mencapai 1,5 hingga 2 hektare.

"Jadi ada lahan kosong milik warga, tidak terpakai. Daripada menganggur, saya minta dipinjamkan untuk dipakai tempat-tempat konser," ungkap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, kepada wartawan, Sabtu (23/11/13).

Menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil, konser yang berada di Bandung tengah selalu terbentur dengan kemacetan. Jadi disediakan lahan baru ke daerah timur.

"Tapi bukan berarti tempat konser yang biasanya digunakan, seperti Stadion Siliwangi, akan dipindah ke sana. Lapangan baru di Gedebage sifatnya menambahkan venue yang sudah ada," terangnya.

Aktivasi lahan ini, kata Emil, bisa dilakukan dengan cepat. Desember tahun, diperkirakan sudah bisa digunakan. "Untuk konsepnya, saya ingin bicarakan dulu dengan komunitas musik yang ada di Bandung. Saya ingin mereka memikirkannya. Minggu ini saya ajak mereka untuk berdiskusi," jelasnya.

Ditambahkan dia, lahan ini free of charge. Pengadaan lahannya pun tidak menggunakan APBD Kota Bandung. "Pemilik lahan dengan baik hati meminjamkan kepada pemkot. Termasuk kepada penyelenggara konser pun nantinya gratis kalau mau menggunakannya," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3874 seconds (0.1#10.140)