Wali Kota Instruksikan Guru di Makassar Ikut Temu Pendidik Nusantara

Minggu, 26 Juni 2022 - 12:05 WIB
loading...
Wali Kota Instruksikan Guru di Makassar Ikut Temu Pendidik Nusantara
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto mendukung pelaksanaan Temu Pendidik Nusantara ke-9. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Makassar , Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mendukung pelaksanaan Temu Pendidik Nusantara 9 yang digagas oleh Yayasan Guru Belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar telah diinstruksikan untuk menggerakkan guru-guru mengikuti kegiatan yang telah mendapatkan penghargaan sebagai nominator UNESCO Hamdan Priz for Teacher Development itu.

Temu Pendidik Nusantara merupakan wadah penting bagi guru-guru se-Indonesia untuk saling berbagi praktik baik pengajaran, pameran karya, maupun kreativitas lainnya.



Danny Pomanto menegaskan, anak-anak Makassar harus bersekolah dan mendapatkan guru-guru terbaik yang tidak hanya memiliki pengetahuan yang baik tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengikuti revolusi dalam metode pembelajaran.

"Kita tingkatkan kompetensi guru mulai dari sekolah yang paling tertinggal, dan kita berikan bimbingan sehingga guru bisa mengajar dengan metode yang tepat dan memahami teknologi yang dapat membantu guru menciptakan strategi pembelajaran yang ideal di metaverse sesuai dengan karakter anak didik saat ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar , Muhyiddin mengatakan bahwa meskipun Kementerian Pendidikan memberikan tiga opsi kurikulum kepada sekolah, namun Kota Makassar memastikan akan menggunakan kurikulum merdeka.

"Kami akan berkolaborasi dengan semua pihak yang berkompeten untuk mewujudkan kurikulum merdeka, sehingga kedepannya peran penggerak akan diperluas dan turut melibatkan guru-guru lainnya," tambahnya.

Temu Pendidik Nusantara (TPN) 9 di Makassar akan dilaksanakan di Sekolah Islam Athirah Kajaolalido pada tanggal 7 Agustus 2022.

Menghadirkan 50 pembicara kelas kemerdekaan dan 10 pembicara kelas kompetensi pembelajaran dan kepemimpinan. Seluruh pembicara adalah guru dari berbagai sekolah di Kota Makassar yang akan membagikan praktik baik pembelajarannya kepada rekan-rekan guru yang menjadi peserta TPN 9.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)