Anggota DPR RI Gagas Program Padat Karya di Depo Perkeretaapian Maros

Sabtu, 25 Juni 2022 - 21:05 WIB
loading...
Anggota DPR RI Gagas Program Padat Karya di Depo Perkeretaapian Maros
Anggota DPR RI, Muhammad Aras saat berada di Depo Perkeretaapian Maros, Sabtu (25/6/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Aras melakukan kunjungan kerja di Depo Perkeretaapian, Kabupaten Maros, Sabtu (25/6/2022).

Dalam kunjungan kerjanya ini, Aras menggagas program padat karya. Program ini menjadi salah satu prioritas nasional tahun 2022 yang tengah digenjot pemerintah, karena manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat.

Baca juga: Duh! Fasum Pemkot Makassar Terdampak Lahan Kereta Api

Dia menegaskan komitmen pihaknya untuk terus mengawal program padat karya ini.Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meninjau program padat karya prasarana perkeretaapian di Desa Pallantikang.

"Program ini untuk memberdayakan masyarakat sekitar, jadi bukan hanya masyarakat luas yang menikmati tapi juga masyarakat lokal sekitar rel kereta,” katanya.

Dia menuturkan, sebanyak 45 pekerja terlibat dalam program padat karya tersebut selama enam hari.

Pekerjaan padat karya ini sekaligus untuk membantu ekonomi warga setempat. Karena, semua yang telah dibangun harus dirawat. Penyelenggaraan program padat karya di sektor transportasi berupa pemeliharaan depo.

Baca juga: 7 Stasiun Kereta Api di Sulsel Ditarget Rampung pada Juli 2022

“Kita menggunakan masyarakat lokal karena ke depannya kan mereka yang akan menjaga depo ini 24 jam, jadi mereka juga harus rasakan manfaatnya,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Balai Perkeretaapian Sulsel, Ammana Gappa, mengatakan, saat ini progres untuk kereta api rute Maros-Barru telah 90 persen.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3669 seconds (11.252#12.26)