Intip Serunya Menparekraf Sandiaga Uno Jajal Wisata Arung Jeram di Desa Wisata Buluh Duri Sumut!

Jum'at, 24 Juni 2022 - 22:30 WIB
loading...
Intip Serunya Menparekraf Sandiaga Uno Jajal Wisata Arung Jeram di Desa Wisata Buluh Duri Sumut!
Menparekraf/Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjajal wisata arung jeram yang ada di Desa Wisata Buluh Duri, Sipispis, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Foto/MNC Media
A A A
SERDANG BEDAGAI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjajal wisata arung jeram yang ada di Desa Wisata Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Intip Serunya Menparekraf Sandiaga Uno Jajal Wisata Arung Jeram di Desa Wisata Buluh Duri Sumut!


Desa yang masuk dalam 50 desa wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 ini memiliki potensi wisata arung jeram (rafting) dengan pemandangan alam yang menakjubkan, yakni Sungai Bah Bolon yang mengalir di sepanjang sisi Desa Buluh Duri.



Menparekraf Sandiaga didampingi Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Yusri Tambunan menyusuri Sungai Bah Bolon sepanjang 400 meter. Masyarakat sangat antusias melihat dan menyapa Menparekraf Sandiaga dari pinggiran sungai. Dengan senyum hangat, Menparekraf balik menyapa masyarakat.

"Tadi saya melihat keahlian dari Pak Bupati mengayuh bersama Pak Wakil Bupati, ini adalah tim yang kompak," kata Menparekraf Sandiaga, usai menjajal rafting, Kamis (23/6/2022).

Selain dimanfaatkan untuk wisata, Sungai Bah Bolon juga digunakan sebagai sumber air masyarakat.

Sungai Bah Bolon memiliki karakteristik berupa bebatuan dangkal dengan grade 2-3 sepanjang 16 kilometer, serta memiliki jeram yang cukup banyak. Kondisi ini membuat wisata jeram di Sungai BahBolon aman dinikmati para penikmat rafting pemula. Apalagi Sungai Bah Bolon memiliki air yang jernih, namun karena sedang musim hujan air sungainya menjadi kecoklatan.



Para wisatawan juga akan dimanjakan dengan deretan panorama alam tropis yang sangat indah dan sejuk. Dimana ada dinding bebatuan besar menjulang tinggi yang disebut dengan magic wall. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam Hujan Abadi. Dinamakan Hujan Abadi karena setiap melewati lokasi ini hujannya tidak pernah berhenti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)