Ketua Partai Perindo NTB Beri Dukungan Gelaran Motocross Samota Sumbawa

Jum'at, 24 Juni 2022 - 21:32 WIB
loading...
Ketua Partai Perindo NTB Beri Dukungan Gelaran Motocross Samota Sumbawa
Ketua DPW Partai Perindo NTB, Lalu Athari Fathullah. Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
SUMBAWA - Gelaran Motocross Grand Prix (MXGP), yang diinisiasi Pemprov NTB, melalui Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, bersama Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah. Mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Ketua DPW Partai Perindo NTB, Lalu Athari Fathullah.



Athari mengatakan, Pemprov NTB di bawah kepemipinan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah, punya strategi tersendiri memajukan daerah. Terutama sektor pariwisata dengan menggelar banyak kegiatan internasional di Pulau Lombok, maupun Sumbawa.



"Poin pentingnya bahwa MXGP ini sukses sebagai salah satu strategi NTB, untuk promosi di mata dunia," kata Athar, Jumat (24/6/2022). Samota, kata Athari menjadi etalase baru NTB setelah sebelumnya Mandalika, yang sukses menggelar ajang MotoGP.



Infront, selaku promotor MXGP dengan luasnya komunitas yang dimiliki, sudah pasti akan mendukung publikasi dan promosi kegiatan tersebut. "Kini NTB tidak akan hanya dikenal dengan Senggigi, dan Mandalika, di Pulau Lombok. Akan tetapi kini punya Samota di Pulau Sumbawa. Maka secara tidak langsung efeknya juga akan membawa Pulau Sumbawa jauh lebih di kenal dunia," paparnya.

Pihaknya mendorong agar kegiatan-kegiatan nasional bahkan internasional, semakin doperbanyak. Dengan kegiatan-kegiatan bersekala internasional ini, maka secara langsung Pemprov NTB sedang melakukan promosi terhadap daerah. "Di Dompu mungkin bisa dibuat kegiatan surfing internasional di Pantai Lakey," terangnya.



Pembukaan MXGP Samota Sumbawa, telah digelar di Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (24/6/2022). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pembalap dunia MXGP Samota. Turut hadir juga Menpora Zainudin Amali. Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno dan Ketua MPR sekaligus Ketua IMI, Bambang Soesatyo dijadwalkan hadir pada Sabtu-Minggu (25-26/6/2022).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4465 seconds (0.1#10.140)