Dukcapil Sidrap Beri Layanan Khusus Penerbitan Dokumen Penyandang Disabilitas

Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:04 WIB
loading...
Dukcapil Sidrap Beri Layanan Khusus Penerbitan Dokumen Penyandang Disabilitas
Petugas Disdukcapil Sidrap saat melakukan perekaman kepada salah satu penyandang disabilitas di SLB 1 Sidrap, Jumat (24/6/2022). Foto: SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sidrap melakukan gerakan bersama pendataan, perekaman, hingga penerbitan dokumen kependudukan bagi penyandang disabilitas di SLB 1 Sidrap, Jumat (24/6/2022).

Hal itu dilakukan sebagai upaya Disdukcapil Sidrap dalam mengoptimalkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) kepada para penyandang disabilitas .

Baca juga:Komunitas Waria Berencana Fashion Show di Sidrap, Sekda Pastikan Tak Ada Izin

Kepala Dinas Dukcapil Sidrap, Andi Patahangi menjelaskan, seluruh Kepala Dinas Dukcapil kabupaten/kota di Indonesia memberikan layanan adminduk bagi penyandang disabilitas , sebagaimana Surat Edaran Direktur Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Sejalan dengan itu, instruksi dari Bapak Bupati, kami turun langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sidrap, terutama penyandang disabilitas . Saat ini kami telah melakukan perekaman dan pendataan di SLB 1 Sidrap," jelasnya.

Baca juga:Wabup Sidrap Sebut Penanganan Stunting Butuh Komitmen Bersama

Pihaknya mengusung layanan jemput bola mendatangi penduduk yang sulit jika harus datang langsung ke Kantor Dinas Dukcapil untuk mendapatlayanan adminduk.

"Kami berharap kepada orang tua dan yang memiliki anak disabilitas , yang belum memiliki data kependudukan dan tidak mampu untuk ke kantor camat atau ke kantor Capil, dapat melapor. Kita bisa datangi langsung ke rumahnya," tandas Andi Patahangi.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2695 seconds (11.210#12.26)