Tangis Haru Pecah, Kapolsek Tegalalang Bali Tanggung SPP Siswi Pencuri Kotak Amal di Pura

Kamis, 23 Juni 2022 - 20:04 WIB
loading...
Tangis Haru Pecah, Kapolsek Tegalalang Bali Tanggung SPP Siswi Pencuri Kotak Amal di Pura
Kasus siswi SMK di Gianyar, Bali mencuri kotak amal di pura untuk bayar SPP sekolah berakhir haru. Polisi membebaskan pelaku NKE dan menanggung biaya pendidikan pelaku. Foto/Ist
A A A
GIANYAR - Kasus siswi SMK di Bali mencuri sesari atau kotak amal di pura untuk membayar SPP sekolah berakhir haru. Polisi membebaskan pelaku NKE (16) dan menanggung seluruh biaya pendidikan pelaku.

"Saya pribadi akan menanggung seluruh SPP sampai dia tamat," kata Kapolsek Tegalalang AKP Ketut Sudita, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Siswi SMK di Bali Curi Kotak Amal Pura untuk Bayar SPP

Dia menjelaskan, pelaku merupakan anak broken home. Sejak usia empat tahun, dia telah ditinggal ayah dan ibunya bercerai dan masing-masing telah menikah lagi dengan orang lain.

Pelaku saat ini tinggal bersama kakenya yang kondisinya sakit-sakitan. Dengan kondisi itu, pelaku sangat tidak mampu membiayai sekolahnya.

Menurutnya kasus ini secepatnya akan diselesaikan secara damai tanpa harus dilanjutkan ke proses hukum. "Kita akan upayakan untuk restorative justice," imbuh Sudita.





Polisi akan segera melakukan mediasi antara pelaku dan pihak pura melibatkan pihak sekolah. "Paling lambat awal pekan depan sudah dibebaskan," ujarnya.

Baca juga: Hanya Pakai Daster, Istri Perwira Polisi Panik Digerebek Ngamar Bersama AKP

Diberitakan sebelumnya, Seorang pelajar SMK Negeri di Gianyar, Bali, berinisial NKE diamankan polisi karena mencuri kotak sesari atau kotak amal di pura. Uang curian itu langsung dibawa ke sekolah untuk membayar SPP.

NKE mencuri di Pura Dalem Telepud, Kecamatan Tegalalang, Gianyar, Bali, Senin (21/6/2022). Uang yang diambil sebanyak Rp170.000.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1297 seconds (11.97#12.26)