Pesawat Susi Air Kecelakaan di Mimika, Ini Daftar Nama Pilot dan 6 Penumpang

Kamis, 23 Juni 2022 - 09:33 WIB
loading...
Pesawat Susi Air Kecelakaan di Mimika, Ini Daftar Nama Pilot dan 6 Penumpang
Tim SAR gabungan melakukan persiapan untuk menuju ke titik kecelakaan pesawat Susi Air PK BVM di Kabupaten Mimika, Papua. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
MIMIKA - Kabar duka datang dari Maskapai Susi Air. Salah satu pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM, yang dipiloti Dayle Peter Houzet mengalami kecelakaan. Pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat melayani rute penerbangan Timika-Duma.



Selain pilot Dayle Peter Houzet, pesawat yang mengalami kecelakaan juga mengangkut enam orang penumpang, yakni Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau.



Basarnas yang menerima informasi kecelakaan pesawat Susi Air pada pukul 06.14 WIT, langsung memberangkatkan satum tim ke Bandara Mozes Kilangin, untuk melakukan upaya penyelamatan korban kecelakaan pesawat.



Pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut, terbang dari Timika pada pukul 05.34 WIT, dan seharusnya tiba di Duma pukul 05.54 WIT. Dalam unggahan di akun Twitternya @susi pujiastuti, pemilik Maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti menyebut korban masih ada yang selamat.



"Saat ini tim evakuasi Basarnas bersama TNI segera bergerak ke titik kecelakaan pesawat. Kami juga memohon doa, untuk keselamatan seluruh penumpang," ungkap Susi Pudjiastuti dalam unggahannya, Kamis (23/6/2022) pukul 08.08 WIB.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2919 seconds (0.1#10.140)