Diundang Khusus Kerajaan Arab Saudi, Ridwan Kamil dan Keluarga Berangkat Ibadah Haji

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:10 WIB
loading...
Diundang Khusus Kerajaan Arab Saudi, Ridwan Kamil dan Keluarga Berangkat Ibadah Haji
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga mendapatkan undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji pada 2022. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan keluarga menerima undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi untuk berangkat melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Ridwan Kamil sebenarnya memang berencana pergi haji tahun ini sebagai ammirulhaj dengan anggaran kedinasan. Namun, dengan adanya undangan khusus ini, keberangkatan Ridwan Kamil dan keluarganya dibiayai oleh Kerajaan Arab Saudi.

Baca juga: Amal Kebaikan Eril Bawa Keluarga Ridwan Kamil Ibadah Haji atas Undangan Arab Saudi

Rencananya, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya serta anak perempuannya, Zahra Cammilia Laetitia akan pergi haji pada Juli 2022 mendatang. Di Tanah Suci nanti, Ridwan Kamil tetap akan berperan sebagai ammirulhaj.

"Saya akan berangkat memimpin haji Jabar, jumlahnya ada 17.000 (jemaah). Saya berangkat di awal Juli," ungkap Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (22/6/2022).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu melanjutkan, dengan adanya undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi, anggaran dinas untuk membiayai keberangkatannya ke Tanah Suci akan dialihkan kepada pendamping haji Jabar.



"Saya dapat rezeki. Tadinya saya amirulhaj lewat dinas, tapi saya ikhlaskan, saya kasih ke pendamping haji yang belum pernah berangkat haji. Malah dikasih gantinya sama Kerajaan Arab Saudi, jadi tamu," katanya.

Bawa juga: Kembali Pimpin Jabar, Ridwan Kamil Rapat Bahas Minyak Goreng hingga Haji

Kang Emil pun menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi. Dia juga memastikan, akan pergi haji bersama sang istri dan anak perempuannya itu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2162 seconds (11.252#12.26)