Bupati Winarti Diwakili Kadis Pendidikan Resmikan Musala AR Rasyid

Selasa, 21 Juni 2022 - 23:12 WIB
loading...
Bupati Winarti Diwakili Kadis Pendidikan Resmikan Musala AR Rasyid
Bupati Winarti meresmikan pembangunan sarana ibadah musala Ar Rasyid yang berada di kompleks SDN1 Gedung Rejo Sakti, Kecamatan Penawar Aji yang digelar Selasa (21/6/2022).
A A A
KOTA MENGGALA - Pembangunan infrastruktur seiring dengan pembangunan rohani, yaitu keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menjadi fokus dalam 25 Program BMW Tulang Bawang. Terdapat beberapa item kegiatan dalam optimalisasi capaian program tersebut, di antaranya perjalanan ibadah haji, umroh dan ziarah Wali Songo serta perjalanan ibadah ke tempat suci bagi agama-agama lain di Kabupaten Tulang bawang.

Selain itu bantuan dana ekonomi mandiri untuk Pondok pesantren kemudian perhatian pada para pengajar sekolah minggu dan sebagainya tak luput dari perhatian Bupati Winarti. Termasuk dalam sektor ini adalah meresmikan pembangunan sarana ibadah Musala Ar Rasyid yang berada di kompleks SDN1 Gedung Rejo Sakti, Kecamatan Penawar Aji yang digelar Selasa (21/6/2022).

Bupati Winarti yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Ristu Irham mengatakan sangat mengapresiasi pembangunan musala ini AR Rasyid yang bermakna Yang Maha Pandai ini memiliki filosofi yang baik agar ke depan nama tersebut menjadi doa tersendiri bagi anak-anak di lingkungan sekolah ini menjadi anak saleh serta pandai dan berakhlak mulia.
Bupati Winarti Diwakili Kadis Pendidikan Resmikan Musala AR Rasyid

Selain itu Ristu mengatakan bahwa ada total 1.350 unit laptop pada 2021 dan 250 laptop pada 2022 yang diserahkan kepada sekolah dan madrasah menjadi bukti keseriusan Bupati Tulang Bawang Winarti dalam upaya memajukan dunia pendidikan melalui 25 program BMW Tulang bawang.

"Selain itu bantuan Pemerintah Pusat dalam program Digitalisasi sekolah pada tahun ini mengirimkan bantuan 1.700 lebih laptop dengan rincian untuk 111 SD dan 7 SMP, masing-masing SD mendapat 15 unit laptop," katanya.

Dia berharap kegiatan ini memacu semangat dunia pendidikan Kabupaten Tulang bawang khususnya di lingkungan SDN 1 Gedung Rejo Sakti, Penawar Aji untuk menjadikan siswa-siswinya berhasil, sukses, dan memiliki akhlak luar biasa hingga kelak dapat berkontribusi positif dalam mewujudkan kabupaten Tulang bawang yang aman mandiri dan sejahtera. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)