Kronologi Bentrokan 2 Kelompok Pemuda Pecah di Denpasar

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:46 WIB
loading...
Kronologi Bentrokan 2 Kelompok Pemuda Pecah di Denpasar
Dua kelompok pemuda bentrok di kawasan Jalan Pulau Rote, Denpasar, Bali. Bentrokan di tengah kota ini mengakibatkan tiga korban terluka, Selasa (21/6/2022). Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Dua kelompok pemuda bentrok di kawasan Jalan Pulau Rote, Denpasar, Bali. Bentrokan di tengah kota ini menyebabkan tiga korban, Selasa (21/6/2022).

Dua korban di antaranya berasal dari kelompok yang bentrok, yakni Fernando dan Josua. Sedangkan satu korban lainnya, Gede Sentara merupakan masyarakat umum yang berada di lokasi.



Bentrok antara kelompok Niko dan John Key itu bermula saat terjadi keributan di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali. Keributan dua geng itu mengakibatkan Niko terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Tak terima, kelompok Niko yang tak terima selanjutnya mendatangi rumah John Key, di Jalan Batas Dukuh Sari. Saat tiba di lokasi, kelompok John Key sudah siap menyambut, sehingga pecahlah bentrokan.

Aksi lempar batu antara kedua kelompok berlangsung di Jalan Pulau Rote. Warga di sekitar lokasi yang melihat kejadian itu lalu bergerak meredam bentrokan.

Tak lama kemudian, aparat dari Polsek Denpasar Selatan tiba di lokasi. Setelah dihalau, kedua kelompok massa yang bertikai membubarkan diri.



Satu korban lagi, Gede Sentana, warga yang tidak ikut bertikai. Ketiga korban mengalami luka akibat pengeroyokan dan terkena lemparan batu.

"Motifnya kesalahpahaman dan sedang diselidiki," kata Kapolresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas di lokasi kejadian.

"Ada 14 orang yang diamankan. Statusnya masih saksi," imbuhnya. Dia menyebut, dari 14 terduga pelaku, sudah ada tersangka yang dikantongi. "Akan dirilis setelah penyidikan selesai," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)