50 Ekor Kambing Mati Hanyut di Sungai Serang Semarang, Diduga Sengaja Dibuang

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:03 WIB
loading...
50 Ekor Kambing Mati Hanyut di Sungai Serang Semarang, Diduga Sengaja Dibuang
Puluhan ekor kambing mati diduga dibuang orang tak dikenal di Sungai Serang, Kabupaten Semarang.Foto/ist
A A A
SEMARANG - Warga Desa/Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang digemparkan adanya puluhan ekor kambing mati yang hanyut di Sungai Serang, Selasa (21/6/2022).

Diduga, puluhan bangkai kambing tersebut berasal dari luar daerah yang sengaja dibuang ke Sungai Serang oleh orang yang belum diketahui identitasnya.

Kepala Desa Susukan Joni Anwar mengatakan, puluhan bangkai kambing tersebut pertama kali diketahui oleh warga. Adapun jumlah bangkai kambing yang hanyut hingga Desa Susukan sebanyak 50 ekor.

Baca juga: Petani Kulonprogo Panen Singkong Raksasa Seberat 60 Kilogram

"Tadi pagi saya dapat laporan dari pak kadus terkait adanya puluhan bangkai kambing di Sungai Serang. Awalnya dikira bangkai sapi karena perutnya sudah membesar," katanya, Selasa (21/6/2022).
Setelah mendapat laporan tersebut, Joni langsung mengecek ke sungai. Selanjutnya, Joni meminta perangkat desa untuk melapor ke Polsek Susukan.

Joni menyatakan, puluhan bangkai kambing tersebut berasal dari luar daerah. Sebab warga Desa Susukan tidak ada yang memiliki kambing sebanyak itu. “Indikasinya dari luar daerah, warga kami tidak ada yang memelihara dengan jumlah yang besar,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, ada warga yang melihat truk yang diduga membuang bangkai kambing di sungai pada Senin (20/6/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB. “Ada beberapa warga yang melihat kalau ada sebuah truk sekitar pukul 22.30 WIB parkir di dekat sungai,” ucapnya.

Kapolsek Susukan, AKP Yanto mengatakan, bangkai kambing tersebut akan segera dimusnahkan. “Bangkai ini akan kita evakuasi semua dan akan segera dimusnahkan dengan cara di kubur,” kata Yanto.



Kalau tidak memungkinkan, nantinya akan dibakar terlebih dahulu serta dilakukan penyemprotan dengan desinfektan lalu kita kubur.

Dia menjelaskan, di leher kambing terdapat kalung yang diduga identitas. "Ada ikatan di leher yang menunjukkan tanda beberapa angka seperti tanggal pembelian. Ini kita selediki untuk mengetahui asal bangkai kambing itu," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)