Penambang Emas di Bengkulu Tewas Tertimbun Longsor saat Bekerja Kumpulkan Material

Senin, 20 Juni 2022 - 13:44 WIB
loading...
Penambang Emas di Bengkulu Tewas Tertimbun Longsor saat Bekerja Kumpulkan Material
Tempat kejadian perkara (TKP) penambang emas tewas tertimbun material longsor dipasang garis polisi.Foto/ist
A A A
BENGKULU - Seorang penambang emas tewas terimbum material longsor. Korban adalah SU (50), warga Dusun II, Pondok Cina Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara, Kabupatem Lebong, Provinsi Bengkulu.

Korban tewas di areal penambangan emas tradisional (PETI) Dusun Kaler, Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong.

Kabid Humas Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengatakan, saat itu korban bersama 3 rekannya sedang mengumpulkan material/ampas di lokasi tanah aliran sungai di daerah tersebut.

Baca juga: Eksekutor Penembak 2 Petani di Aceh Besar Dibekuk, Polisi Cari Senjata M16 Pelaku

Secara tiba-tiba, tanah longsor dan menimbun korban, ketika posisi korban sedang mengumpulkan tanah material. Korban sempat tertimbun material tanah selama 15 menit. Teman korban langsung berusaha mengeluarkannya dari timbunan tanah longsor.

Setelah berhasil dievakuasi dari timbunan tanah longsor, korban dibawa ke Puskesmas Muara Aman, Kabupaten Lebong. Namun kondisi korban sudah tidak bernafas lagi.

Pihak keluarga belum terima atas kondisi tersebut. Korban dibawa ke Rumah Sakit Ujung Tanjung, Kabupaten Lebong. "Setiba di rumah sakit, nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia,” kata Sudarno, Senin (20/6/2022).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3600 seconds (0.1#10.140)