Animo Tinggi, Para Pencari Kerja Serbu 700 Loker di Kabupaten Bandung

Senin, 20 Juni 2022 - 11:00 WIB
loading...
Animo Tinggi, Para Pencari Kerja Serbu 700 Loker di Kabupaten Bandung
Animo pencari kerja di Kabupaten Bandung cukup tinggi untuk memperebutkan 700 lowongan kerja.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG - Di tengah upaya pemulihan ekonomi, para pencari kerja berbondong-bondong menyerbu bursa kerja (job fair) yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Kabupaten Bandung.

Kepala Disnaker Kabupaten Bandung, Rukmana mengatakan, animo para pencari kerja terhadap job fair yang digelar pihaknya sangat tinggi. Terbukti, para pencari kerja langsung menyerbu setiap lowongan pekerjaan yang tersedia.

"Para pencari kerja sangat antusias mengikuti job fair," ujar Rukmana, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Dua Bobotoh Tewas, PSSI Diminta Objektif dalam Investigasi Pengelolaan Stadion GBLA

Menurut Rukmana, dalam job fair yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/6/2022) lalu saja, sedikitnya 700 lowongan kerja langsung diserbu para pencari kerja.

"Kami melibatkan 10 perusahaan dan menyediakan 700 lowongan kerja yang langsung diserbu para pencari kerja," katanya.

Rukmana pun berharap, Job fair yang bakal digelar rutin pihaknya dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Bandung yang kini jumlahnya mencapai 8,2 persen dari total populasi di Kabupaten Bandung. "Mudah-mudahan dengan Job Fair ini bisa mengurangi angka pengangguran," katanya.

Sebelumnya, Pemkab Bandung juga menggelar job fair yang diikuti 20 perusahaan, Selasa (12/4/2022) lalu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyatakan, melalui job fair, pihaknya ingin memfasilitasi pihak perusahaan dan pencari kerja yang sekaligus bertujuan untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Bandung.

Dia menargetkan, tahun ini, sedikitnya 40.000 pengangguran dari total 140.000 pengangguran di Kabupaten Bandung dapat terserap dunia kerja. "Saya akan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Bandung," kata Dadang.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1460 seconds (11.252#12.26)