Penggerak Milenial Indonesia Bagikan Bantuan Sosial untuk Warga Pandeglang Banten

Minggu, 19 Juni 2022 - 12:19 WIB
loading...
Penggerak Milenial Indonesia Bagikan Bantuan Sosial untuk Warga Pandeglang Banten
Penggerak Milenial Indonesia (PMI) membagikan ratusan bantuan sosial untuk warga Cibalieung, Pandeglang, Banten, pada Sabtu (18/6). (Ist)
A A A
PANDEGLANG - Penggerak Milenial I ndonesia (PMI) membagikan ratusan bantuan sosial untuk warga Cibalieung, Pandeglang, Banten, pada Sabtu (18/6).

Koordinator PMI, M. Adhiya Muzakki menuturkan, agenda sosial seperti ini sering dilakukan pihaknya demi membantu meringankan beban masyarakat.

"Kami sering melakukan kegiatan sosial seperti ini. Tujuannya adalah ingin menjadi sedikit dan hadir menyapa masyarakat dimanapun itu," ujarnya kepada awak media, Sabtu (18/6).

Dengan mengusung tema "Bersatu padu, Bahu membahu, menuju Indonesia maju", Adhiya menambahkan pihaknya ingin merangkul sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat aktif dalam setiap apapun yang berkaitan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tema yang kami angkat adalah mengajak masyarakat untuk bangkit dan bersikap pro aktif setiap kebijakan yang berkaitan dengan persoalan kebangsaan," imbuhnya.

Di hadapan ratusan Pandeglang, Adhiya berpesan agar masyarakat tetap peduli dengan persoalan bangsa dan negara. Masyarakat tidak boleh apatis, bahkan tutup mata dengan setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Masyarakat adalah pemegang kekuasaan tertinggi. Jadi, masyarakatnya harus pro aktif dalam mengawal sekaligus mengkritisi setiap kebijakan. Hal itulah yang nantinya akan menjadi poin penting menuju Indonesia maju sebagaimana visi presiden Jokowi," pungkasnya.

Terakhir, Adhiya menyampaikan permohonan maaf sekaligus ucapan terimakasih kepada pihak yang terlibat aktif dalam mensukseskan agenda kegiatan sosial itu.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pertamina, serta menteri BUMN, bapak Erick Thohir atas dukungannya dalam kegiatan kami. Serta terimakasih karena selalu hadir di tengah tengah masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Cibaliung, Andari menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan oleh PMI kepada masyarakatnya. Menurutnya, hal itu harus diapresiasi karena masyarakatnya mendapat perhatian dari kelompok anak muda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1741 seconds (11.252#12.26)