Dampingi Jamaah Calon Haji ke Makassar, Ini Pesan Bupati dan Wabup Bone

Minggu, 19 Juni 2022 - 11:16 WIB
loading...
Dampingi Jamaah Calon Haji ke Makassar, Ini Pesan Bupati dan Wabup Bone
Pelepasan jamaah calon haji asal Kabupaten Bone di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (18/6/2022). Foto/Istimewa
A A A
BONE - Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi bersama Wakil Bupati (Wabup) Ambo Dalle mendampingi langsung jamaah calon haji Kabupaten Bone hingga ke asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (18/6/2022) malam.

Sebanyak 340 jamaah calon haji yang menumpangi 13 bus asal Kabupaten Bone tiba di Asrama Haji Sudiang sekitar pukul 19.00 Wita.

Mereka diterima langsung Kepala Kantor Kemenag Sulsel yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, Khaironi.

Baca Juga: Bupati Bone Lepas 340 Rombongan Jamaah Calon Haji Bone

Jamaah Kabupaten Bone tergabung dalam kloter 3 yang merupakan kloter pertama untuk gelombang kedua pada embarkasi Makassar dengan penerbangan langsung ke Kota Mekkah.

Ketua PPIH Embarkasi Makassar Khaironi menerima jamaah calon haji secara langsung dari Bupati Bone didampingi Wakil Bupati, Asisten I Tana Toraja dan Toraja Utara.

Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi berpesan kepada para jamaah dapat memperlihatkan persaudaraan yang kuat sebagai orang Sulawesi Selatan yang menjunjung tinggi kekeluargaan.

"Perjalanan ibadah haji ini akan menguras fisik Bapak Ibu sekalian. Padahal Bapak Ibu belum melaksanakan rukun-rukun haji. Maka itulah harus memanfaatkan momen dan kesempatan untuk selalu istirahat," kata Fahsar.

Dia juga meminta para jamaah untuk memperbanyak minum air putih, apalagi di tanah suci banyak disiapkan air zam-zam. Lebih baik banyak istirahat di masjid dan beribadah daripada lalu lalang ke sana kemari di luar sana tanpa jelas.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Bone berpesan jangan obral kesehatan, jangan lalu lalang untuk berbelanja.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1978 seconds (11.210#12.26)