Senyum Semringah Warga Sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado, Dapat Layanan Kesehatan Keliling

Jum'at, 17 Juni 2022 - 14:56 WIB
loading...
Senyum Semringah Warga Sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado, Dapat Layanan Kesehatan Keliling
Petugas Bandara Intenasional Sam Ratulangi Manado melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling (Pelkesling) kepada warga yang tinggal di sekitar bandara. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MINAHASA UTARA - Warga yang tinggal di sekitar Bandara Intenasional Sam Ratulangi Manado, dapat tersenyum semringah karena mendapatkan Kesehatan Keliling (Pelkesling). Layanan kesehatan ini, merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Baca juga: Selama Periode Posko Terpadu, Pergerakan Penumpang di Bandara Sam Ratulangi Naik 253 Persen

Kegiatan TJSL berupa layanan kesehatan tersebut, rutin dilaksanakan oleh Bandara Sam Ratulangi Manado, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Minahasa Utara. Kali ini sasaran kegiatannya adalah warga di Desa Winetin, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara.



Pelkesling tersebut, merupakan salah satu program bina lingkungan dan bentuk kepedulian Angkasa Pura I, terhadap kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar bandara.

Baca juga: Mencekam! Rentetan Tembakan dan Aksi Kejar-kejaran Warnai Penggerebekan Kampung Narkoba di Medan

"Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat meliputi, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Minahasa Utara," ujar Yanti Pramono, Stakeholder Relation Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (17/6/2022).

Selama beberapa pekan ke depan, pelaksanaan Pelkesling akan dilaksanakan ke beberapa desa lainnya seperti Desa Wusa, Patokaan, Warisa, Kampung Baru, dan Teep. Selain pemeriksaan kesehatan, menurut Yanti juga akan disalurkan sejumlah paket bantuan perbaikan gizi untuk anak-anak dan ibu hamil.

Senyum Semringah Warga Sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado, Dapat Layanan Kesehatan Keliling


"Meski jumlahnya terbatas, semoga paket bantuan dan layanan ini dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado. Di tengah kondisi dari dampak pandemi COVID-19 ini, kami upayakan untuk program ini dapat berkelanjutan dan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar bandara," ujar Yanti.

Baca juga: Kisah Asmara Gajah Mada, Panglima Perang Majapahit yang Sumpahnya Menggemparkan Nusantara

Kepala Desa Winetin, Yane, yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan rasa terima kasih dan bersyukur atas layanan kesehatan yang diberikan oleh Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Manado, karena banyak warga Desa Winetin yang terbantu dengan adanya layanan ini.

"Sebagai Kepala Hukum Tua Desa Winetin, sangat bersyukur dan mengapresiasi terhadap layanan Angkasa Pura I kepada masyarakat desa kami, mulai dari balita hingga lansia, dan semoga kedepannya layanan ini terus berlanjut sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu," ujar Yane.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1905 seconds (10.177#12.26)