Maskapai Australia Jor-joran Buka Rute Penerbangan ke Bali

Kamis, 16 Juni 2022 - 15:31 WIB
loading...
Maskapai Australia Jor-joran Buka Rute Penerbangan ke Bali
Maskapai Australia mulai jor-joran membuka rute penerbangan ke Bali. Hal itu menyusul terbangnya kembali Virgin Australia ke Bandara Ngurah Rai. Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Maskapai Australia jor-joran membuka rute penerbangan ke Bali. Hal itu menyusul terbangnya kembali Virgin Australia ke Bandara Ngurah Rai.

"Maskapai Virgin Australia kembali terbang ke Bali setelah berhenti beroperasi selama hampir dua tahun akibat pandemi," kata General Manager Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Kamis (16/6/2022).



Mengangkut 120 penumpang, Virgin Australia VA063 mendarat di Bandara Ngurah Rai, Rabu (15/6/2022) pukul 22.50 WITA. Pendaratan disambut seremoni inaugural flight.

Pesawat Boeing 738 itu kembali terbang menuju Sydney pada pukul 23.50 WITA dengan mengangkut 120 penumpang. Virgin Australia selanjutnya beroperasi setiap hari ke Bali dari Sydney, Brisbane dan Melbourne.

Sebelumnya, dua maskapai asal Australia telah lebih dulu membuka rute penerbangan ke Bali, yaitu Jet Star Airways dan Qantas.

"Dengan beroperasinya kembalinya Virgin Australia, diharapkan dapat semakin meningkatkan lalu lintas udara antara Australia dan Indonesia," ujae Handy.



Dia menjelaskan, Australia menjadi negara dengan rute internasional terbanyak menuju Bali. Saat ini, terdapat sembilan rute dari enam kota besar di Australia yaitu Sydney, Melbourne, Brisbane, Darwin, Perth, dan Cairns.

Pada bulan Mei 2022, tercatat sebanyak 48.000 warga negara Australia melakukan perjalanan ke Bali. "Angka itu menjadikan Australia sebagai penyumbang WNA tertinggi di Pulau Bali," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3751 seconds (0.1#10.140)