Selamat! Mahasiswa Politani Pangkep Lolos Magang Industri ke Australia

Kamis, 14 Juli 2022 - 07:22 WIB
loading...
Selamat! Mahasiswa Politani Pangkep Lolos Magang Industri ke Australia
Mahasiswa Politani Pangkep, Medi Rante yang lolos program pertukaran pelajar ke Australia. Foto/Istimewa
A A A
PANGKEP - Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan ( Politani Pangkep ) kembali mengukir prestasi di kancah Internasional.

Kali ini, prestasi diraih oleh Medi Rante dalam program IISMA Edisi Vokasi (Indonesian International Student Mobility Awards Edisi Vokasi). Mahasiswa yang akrab disapa Medi itu akan bertolak ke negara yang diimpikan, yaitu Australia.

Diketahui, IISMA merupakan salah satu program yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yaitu program magang bagi mahasiswa Indonesia di industri yang ada di luar negeri.

Baca Juga: Politani Pangkep dan ISCOF Filipina Lakukan Pertukaran Mahasiswa Internasional

Program ini berlaku bagi mahasiswa yang sedang kuliah di semester 4 hingga semester 7 dengan syarat IPK 3.0 di PTN dan PTS seluruh Indonesia.

Wakil Direktur III Bidang III Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep , Nur Rahmawaty Arma mengungkapkan, Medi Rante merupakan salah seorang mahasiswa kelahiran 2001 yang kini menginjak Semester 7 di Politani Pangkep.

"Medi merupakan mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Internasional yang berasal dari Kecamatan Rantepao, Kelurahan Tengko Situru, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan," ungkap Rahmawaty.

Tak hanya berhasil menyelesaikan tahap seleksi dari program IISMAeVO dan dinyatakan lolos seleksi pada 8 Juni 2022, Medi merupakan seorang mahasiswa yang juga aktif mengikuti berbagai program yang diselenggarakan Kemdikbud, salah satunya MSIB, Studi Independen di Kampus Startup dari Yayasan Achmad Zaky Foundation.

Medi yang dinyatakan lolos pada seleksi program IISMAeVo akan mengikuti pembelajaran dan magang di South Metro TAFE Australia dan akan berangkat pada pertengahan Juli mendatang.

Baca Juga: Politani Pangkep Gelar Pelatihan Sertifikasi Manajer Pengendali Mutu

Mengikuti beberapa tahap penyeleksian menghantarkan Medi ke luar negeri dimana seperti seleksi berkas, interview, dan tes kebhinekaan.

"Untuk tes berkas meliputi kelengkapan profil dasar, kelayakan berbahasa Inggris, esai, list prestasi akademik dan non akademik," pungkasnya.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3011 seconds (10.55#12.26)