Korpri Bone Gelar Pelatihan Vokal, 81 ASN Ikut Ambil Bagian

Rabu, 15 Juni 2022 - 19:11 WIB
loading...
Korpri Bone Gelar Pelatihan Vokal, 81 ASN Ikut Ambil Bagian
Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi saat membuka pelatihan vokal yang diikuti oleh 81 ASN di Gedung PKK Bone. Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Dewan Pengurus Korpri Bone menggelar pelatihan vokal di Gedung PKK Bone, Rabu (15/6/2022). Sebanyak 81 ASN daerah ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Pelatihan vokal ini dibuka langsung oleh Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi. Turut hadir Wabup Ambo Dalle, Sekda Islamuddin, serta Kabiro Humas Korpri Pusat Sutanto Herujatmico yang hadir secara virtual.

Baca Juga: Kain Seragam Korpri Bakal Dibagikan Gratis kepada 8.000 ASN Pemkab Bone

"Saya kira kegiatan ini memang menarik dan menggelitik kita. Kenapa? Ya karena mungkin tidak ada Korpri di Indonesia yang melakukan pelatihan ini, selain Korpri Bone," kata Bupati Bone dua periode ini.

Kendati demikian, lanjut Bupati Fahsar pada momen-momen tertentu kemampuan olah voka sangat dibutuhkan. Pasalnya bagi orang yang tidak cerdas dan tidak mengolah vokal dengan bagus pada acara seremoni malah akan menjadi bahan tertawaan.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Bone, A Islamuddin, melaporkan bahwa pelatihan vokal merupakan salah satu program kerja Korpri Bone pada tahun 2022.

"Kegiatan yang diikuti 81 orang perwakilan unit Korpri Kecamatan dan UPT tersebut tujuannya untuk meningkatkan penguasaan teknik vokal dan menciptakan harmoni nada dalam kepaduan bernyanyi," tuturnya.

Dia merinci agenda pelatihan vokal ini berlangsung selama tiga hari, rentang 15-17 Juni mendatang. Jebolan pelatihan vokal ini nantinya akan diikut-sertakan untuk berkompetisi, baik tingkat nasional maupun internasional.

"Semua yang mengikuti kegiatan ini adalah berasal dari ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bone. Perlu kami sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini bahwa peserta terbaik dalam vokal training ini akan kami berikan kesempatan untuk pentas panggung pada saat pelaksanaan MTQ," kata Islamuddin.

Kabiro Humas Korpri Pusat, Sutanto Herujatmico, yang bergabung secara virtual mengapresiasi program Korpri Kabupaten Bone.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3727 seconds (11.252#12.26)