UMI Tuan Rumah Pelatihan Nasional Penulisan Deskripsi Permohonan Paten 2022

Rabu, 15 Juni 2022 - 15:54 WIB
loading...
UMI Tuan Rumah Pelatihan Nasional Penulisan Deskripsi Permohonan Paten 2022
Rektor UMI Prof Basri Modding saat membuka pelaksanaan Pelatihan Penulisan Deskripsi Permohonan Paten 2022 di Hotel Four Point by Sheraton, Kota Makassar. Foto/Dok UMI
A A A
MAKASSAR - Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mendapat kepercayaan dari pemerintah melalui Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi RI.

Terbaru adalah LP2S UMI dipercaya sebagai host alias tuan rumah kegiatan Pelatihan Penulisan Deskripsi Permohonan Paten 2022. Kegiatan itu diselenggarakan di Hotel Four Point by Sheraton, Kota Makassar, Selasa-Kamis (14-16/6/2022).

Baca Juga: Di UMI Makassar, Ketua DPD RI Tegaskan Presidential Threshold Tak Sesuai Konstitusi

Kegiatan ini menghadirkan 6 fasilitator yang merupakan Pakar Penulisan Deskripsi Permohonan Paten. Di antaranya yakni Nazaruddin Tahir Lopa (Sie Pemeriksaan Paten DJKI), Ahmad Marzuki (UNS), Ahdiar Romadhoni (ITB), Nanik Astuti Rahman (ITN), Ria Dewi Andriani (UB), dan Prof Amran Laga (UNHAS).

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UMI, Prof Basri Modding, didampingi oleh Ketua LP2S UMI, Prof Baharuddin Semmaila, dan Plt Koordinator HKI DRTPM, Yoga Dwi Arianda, di hadapan 65 orang peserta para dosen/peneliti dari perguruan tinggi di Indonesia timur.

Prof Basri saat membuka kegiatan mengucapkan salam dan selamat datang kepada Direktur DRTPM Prof Teuku Faisal Fathani dan rombongan serta peserta pelatihan yang berasal dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia timur.

"Kita wajib bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi sebagai host dalam Pelatihan Penulisan Deskripsi Permohonan Paten," kata dia.

Guru Besar FEB UMI tersebut juga menyampaikan bahwa UMI saat ini berada pada klaster pertama pemeringkatan Kemendikbudristek RI dan merupakan Perguruan Tinggi yang telah meraih akreditasi institusi ‘Unggul’, maka tidak salah kepercayaan ini diberikan kepada UMI.

Selanjutnya yaitu UMI telah melaksanakan kerja sama dengan UKM Malaysia dalam bidang penelitian untuk mewujudkan Embracing Smart University.

"Kepada seluruh peserta pelatihan, ikutilah kegiatan ini dengan baik, karena pengetahuan atau ilmu yang diberikan melalui pelatihan ini diberikan secara gratis yang dibiayai oleh Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi," harap dia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1572 seconds (10.101#12.26)