Kapolda NTB Minta 254 Bhabinkamtibmas di Lombok Timur Tingkatkan Kualitas Kinerja

Senin, 13 Juni 2022 - 22:49 WIB
loading...
Kapolda NTB Minta 254 Bhabinkamtibmas di Lombok Timur Tingkatkan Kualitas Kinerja
Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto memberikan arahan kepada 254 Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah hukum Polres Lombok Timur di Balai Latihan Kerja (BLK) Lenek, Senin (13/6/2022). Foto: MPI/Ramli Nurawang
A A A
LOMBOK BARAT - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto menekankan kepada 254 Bhabinkamtibmas di Lombok Timur untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

Hal tersebut ditekankan jenderal bintang 2 ini saat memberikan arahan kepada 254 Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah hukum Polres Lombok Timur di Balai Latihan Kerja (BLK) Lenek, Senin (13/6/2022).



“Saya dengan Kapolres, melakukan diskusi, berbicara dengan Bhabinkamtibmas yang ada tersebar luas di 254 Desa. Kita bicarakan bagaimana kopetensi kinerja mereka harus bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, hal ini penting mengingat fungsi dan tugas yang dimiliki oleh Bhabinkamtibmas sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kepolisian.

"Kenapa Bhabinkamtibmas menjadi konsen kami, karena dia yang paling ujung. Dia ada di 254 Desa di Kabupaten Lombok Timur, kemampuan-kemampuan interpersonal skil, dan apa yang menjadi kebutuhan mereka itu yang kita bahas, dan perlu peningkatan,” ujarnya usai memberikan arahan ke ratusan Bhabinkamtibmas.

Dia mengapresiasi kinerja dari semua Bhabinkamtibmas selama ini karena telah menjalankan tugas dan fungsi kepolisian dengan baik, sudah banyak mengalami kemajuan.



"Saya ucapkan terimakasih sejauh ini untuk kinerja mereka, karena tanpa mereka kita tidak bisa melakukan rencana kegiatan selanjutnya,” ucap kapolda.

Ke depan, harap Irjen Pol Djoko, Bhabinkamtibmas bisa menjadi lebih baik, mampu mengidentfikasi dengan cepat dan mengetahui semua kegiatan sosial kemasyarakatan di desa, khusunya di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Hal ini tegas Djoko, adalah satu bentuk aktualisasi dari presisi Polri, di mana mereka hadir dan menjadi pemecah masalah yang terjadi di tengah masyarakat.



“Dengan demikian, Presisi Polri yaitu prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian semakin terintegrasi, modern, mudah, dan cepat,” katanya.

Karena itu, dia menekankan Bhabinkamtibmas yang bertugas desa harus serba bisa dalam menjalankan tugasnya, meski di tengah keterbatasan.

"Masyarakat itu tahunya Bhabinkamtibmas yang lebih dekat dengan mereka. Kalau tiba-tiba ada kejadian di desa tidak mungkin mau cari Kapolres, kan kejauhan, sehingga Bhabinkamtibmas yang bisa berperan di situ,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)