Motor Warga Cimahi Dibakar, Diduga Dilakukan Gerombolan Bermotor

Senin, 13 Juni 2022 - 17:59 WIB
loading...
Motor Warga Cimahi Dibakar, Diduga Dilakukan Gerombolan Bermotor
Aksi keributan gerombolan bermotor terekam kamera sebelum aksi pembakaran motor di Jalan Panembakan Utara, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Foto/Tangkapan Layar
A A A
CIMAHI - Insiden keributan yang dilakukan gerombolan bermotor terjadi di Kota Cimahi pada Minggu (12/6/2022) pagi. Pada peristiwa tersebut satu unit motor dibakar dan seorang warga mengalami luka-luka setelah menjadi korban pemukulan salah sasaran.

Kejadian keributan tersebut sempat terekam kamera dan viral di media sosial. Lokasinya terjadi di Jalan Panembakan Utara, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Selatan sekitar pukul 03.30 WIB.

Ketua RT setempat, Dedy menceritakan, insiden bermula ketika ada seorang pemuda yang menuntun sepeda motor. Kemudian berpapasan dengan segerombolan pemotor yang membawa senjata tajam.

Baca juga: Umumkan Pembangunan Masjid Al Mumtadz di Pusara Eril, Ridwan Kamil: Ini Semata-mata Dakwah Kami

Salah seorang di antara mereka ada yang menendang sepeda motor hingga terguling. Pemuda pemilik motor yang ketakutan kemudian lari menyelamatkan diri. Sementara motor itu dibakar oleh gerombolan bermotor dengan menggunakan molotov.

Mendengar ada ribut-ribut, warga yang terbangun kemudian mencoba memadamkan api yang membakar sepeda motor jenis Honda Scoopy tersebut dengan alat seadanya. Tidak berselang lama pemuda pemilik motor itu kembali dengan membawa rekan-rekannya.

Mereka berusaha mencari pelaku yang membakar sepeda motor dan menuding warga di lokasi sebagai pelakunya. Sehingga melakukan pemukulan kepada warga RW 7 yang tidak tahu apa-apa. "Ada warga yang luka karena jadi korban pemukulan salah sasaran," ucapnya, Senin (13/6/2022).

Lurah Padasuka, Ajat Sudrajat mengatakan, salah seorang warganya yang menjadi salah sasaran amukan sekelompok pemuda itu sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. "Sudah dirawat dan ditangani, sekarang sudah pulang lagi ke rumah," tuturnya.

Sementara Panit Reskrim Polsek Cimahi Iptu Mugiono mengaku, sudah menerima laporan terkait insiden tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi. "Sekarang sedang proses penyelidikan," ucapnya singkat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)