Viral, Rumah Makan Padang di Cilegon Terbesar di Dunia dengan 1.000 Kursi

Senin, 13 Juni 2022 - 08:43 WIB
loading...
Viral, Rumah Makan Padang di Cilegon Terbesar di Dunia dengan 1.000 Kursi
Sebuah Rumah Makan Padang di Kota Cilegon, Banten menjadi viral karena mengklaim merupakan rumah makan terbesar di dunia dengan memiliki hampir 1.000 kursi makan. iNews TV/Iskandar
A A A
CILEGON - Sebuah Rumah Makan Padang di Kota Cilegon, Banten menjadi viral karena mengklaim merupakan rumah makan terbesar di dunia dengan memiliki hampir 1.000 kursi makan.

Rumah Makan Padang ini memiliki beberapa tempat sesuai keinginan konsumen. Ada ruang makan umum indoor, ruang makan outdoor dan ada ruang makan private room, atau VVIP.

Ciri khas utama dari rumah makan yang mengklaim terbesar di dunia ini adalah menu masakan yang lengkap dengan olahan bumbu rempah alami.
Selain itu, harga makanan di sini terbilang cukup terjangkau dengan hanya berbeda Rp4 hingga Rp5 ribu rupiah dari harga makanan Padang pada umumnya. Untuk satu porsi rendang ukuran sedang dipatok harga Rp29 ribu. Sementara harga di pasaran berkisar Rp 25 ribu per porsinya.

Selain itu juga, para pengunjung akan diberi hiburan berupa music tradisional dan adat pelaminan khas Minangkabau. Di tempat ini para pengunjung diperbolehkan untuk berswafoto mengabadikan momen guna mengenang kampung halaman.

"Para pegawai juga diwajibkan mengenakan pakaian adat minang, lengkap dengan menggunakan sari tengkuluk, baju kurung, kain selempang dan kain sarung," ujar Datok Janosati, pemilik Rumah Makan Padang tersebut.

Baca: Sampaikan Belasungkawa, Khofifah Takziah ke Rumah Dinas Ridwan Kamil.

Menurut pengunjung bernama Dilla, rumah makan ini memiliki ciri khas dengan rasa yang tidak berubah. Bumbu dan rempah sangat terasa dengan rasa pedas khas Rumah Makan Padang.

"Meski berada di tempat yang mewah, harga makanan di sini tidak terlalu mahal. Hanya selisih beberapa ribu saja dengan harga makanan padang di jalanan," ujar Dilla, pengunjung Rumah Makan Padang. Baca Juga: 2 Calon Jamaah Haji Asal Nganjuk Meninggal Dunia Jelang Keberangkatan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)