Usai Latihan Bersama, Para Pendekar Bersihkan Kawasan Istana Balla Lompoa

Minggu, 12 Juni 2022 - 16:37 WIB
loading...
Usai Latihan Bersama, Para Pendekar Bersihkan Kawasan Istana Balla Lompoa
Para pendekar dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Gowa dan Pamanca dari berbagai perguruan pencak silat bergotorng royong membersihkan kawasan Istana Museum Balla Lompoa, Minggu (12/6/2022). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Para pendekar dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Gowa dan Pamanca dari berbagai perguruan pencak silat bergotorng royong membersihkan kawasan Istana Museum Balla Lompoa, Minggu (12/6/2022).

Hal ini dilakukan usai mereka menggelar latihan bersama di Pelataran Istana Balla Lompoa. Sekaligus menjadi agenda rutin para atlet pencak silat tersebut.



Sekertaris Umum IPSI Gowa Azis Muhaimin mengatakan, aksi bersih-bersih ini dilakukan usai latihan bersama. Agenda ini juga kata dia menjadi agenda rutin IPSI Gowa .

"Selain kita melakukan silaturahmi antar perguruan, kita juga fokus menggali potensi para atlet pencak silat agar cabor pencak silat memiliki atlet-atlet potensial," ucapnya.

Apalagi kata dia, saat ini IPSI memang tengah merutinkan latihan sebagai persiapan sejumlah atlet pencak silat Gowa menuju Porprov 2022 di Bulukumba-Sinjai nanti.

Dikatakannya, saat ini IPSI memiliki atlet-atlet potensi prestasi. Karena itu IPSI tak pernah berhenti untuk melakukan pelatihan serta pembinaan atlet. Apalagi pada saat Pra Porprov kemarin, sekitar 12 atlet pencak silat Gowa dinyatakan lolos menuju Porprov mendatang.

Atas terselenggaranya latihan bersama ini, Azis Muhaimin menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa, yang memberikan fasilitas tempat untuk digunakan berlatih bersama.

"Keberhasilan kami IPSI dalam pembinaan atlet tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa, dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Gowa serta seluruh pembina, para ketua perguruan silat/manca yang selalu mensupport segala kegiatan," katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)