2 Tokoh Penting Pelaksana Operasional Khilafatul Muslimin di Lampung Dibekuk

Sabtu, 11 Juni 2022 - 14:12 WIB
loading...
2 Tokoh Penting Pelaksana Operasional Khilafatul Muslimin di Lampung Dibekuk
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi. Foto: Yus/SINDOnews
A A A
LAMPUNG - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Polda Metro Jaya, kembali melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka Khilafatul Muslimin di Teluk Betung, Bandar Lampung.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi. Hingga berita ini diturunkan, pemeriksaan masih berlangsung.

"Kedua tersangka yang diamankan berperan sebagai pelaksana operasional organisasi, dengan peran masing-masing turut membantu perbuatan pidana oleh tersangka utamanya yaitu pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin," katanya, Sabtu (11/6/2022).



Dijelaskan dia, pemimpin Khilafatul Muslimin itu memiliki rekam jejak sebagai terpidana kasus terorisme pengeboman Candi Borobudur, pada tahun 1985.

Penangkapan dan penggeledahan ini dilakukan bersama TNI, Forkopimda, dan tokoh agama di Bandar Lampung.

Sebelumnya diberitakan, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, dalam waktu dekat akan kembali melakukan penangkapan terhadap pemimpin Khilafatul Muslimin di Kota Lampung.



Para pemimpin Khilafatul Muslimin itu memiliki peran yang cukup penting dalam mengorganisir massa.

"Ada beberapa orang lagi yang akan kami tetapkan sebagai tersangka, yang mana mereka memiliki peran yang cukup penting dan sebagai salah satu motor penggerak organisasi," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)