Dinilai Kurang Higienis, Minyak Goreng Curah Akan Ditiadakan

Sabtu, 11 Juni 2022 - 08:56 WIB
loading...
Dinilai Kurang Higienis, Minyak Goreng Curah Akan Ditiadakan
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan produksi minyak goreng curah bakal ditiadakan. Alasannya, minyak goreng curah tidak higienis. Foto SINDOnews
A A A
DENPASAR - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan produksi minyak goreng curah bakal ditiadakan. Alasannya, minyak goreng curah tidak higienis.

"Jadi, kita minta nanti secara bertahap tidak ada lagi curah. Jadi, sekarang kemasan semua, karena minyak curah itu kurang higienis," kata Luhut dalam konferensi pers Business Matching Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) di Kuta, Bali, Jumat (10/6/2022).



Dia menjelaskan, rencana penghapusan minyak goreng curah sedang dikerjakan. "Banyak pengusaha akan melakukan ke sana dengan harga tetap," imbuhnya.

Dia menyampaikan, untuk harga minyak goreng curah sesuai harga eceran tertinggi (HET) sudah mulai berjalan dan diperkirakan sekitar satu atau dua ninggu lagi harga minyak goreng kembali normal.

"Nanti kita lihat, kalau harga ekspor ini berjalan, kemudian tangki tentunya kosong, harga TBS (Tandan Buah Segar) akan naik, dan distribusi berjalan, saya kira mestinya satu dua minggu ini akan membaik," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4827 seconds (0.1#10.140)